Badan keuangan daerah (BKD) Kepahiang Menerbitkan SPPT PBB

Kepahiang, Beritamerdekaonline.com – Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kepahiang kembali akan meningkatkan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) salah satunya melalui iuran Pajak Bumi dan Bangunan selain pajak lainnya, demikian dijelaskan Kepala BKD Damsi, S.Sos diruang kerjanya, Kamis pagi (11/2/2020).
Ditempat terpisah Kabid Pendapatan Asli Daerah BKD Kepahiang Amarullah Mutaqin, SE menyampaikan ” Seyogyanya bulan februari ini kita sudah ready untuk melaksanakan penarikan iuran PBB namun ada sesuatu hal terpaksa dimundurkan pada awal Maret, Namun persiapan percetakan blanko retribusi telah dilaksanakan sembari menunggu Surat Keputusan dari Bupati Kepahiang ” ujarnya.

Amarullah mutaqin SE, selaku kepala bidang PAD, menuturkan ” Selain SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang) PBB yang akan dilaksanakan, pemasukan pendapatan pajak lainnya tetap kita kejar untuk meningkatkan PAD Kabupaten Kepahiang ” ungkapnya.
Perlu diketahui sampai Kabid PAD, ” Badan Keuangan Daerah telah bekerjasama dengan pengusaha BRI- Ling yang ada di Desa untuk membantu masyarakat dalam pembayaran iuran PBB agar lebih cepat serta tidak perlu jauh dalam pengurusan dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan ” sampai Amar.
Disinggung target pencapaian PAD Kabupaten Kepahiang ?
” Sesuai regulasi yang ada, Target pencapaian PAD Kabupaten Kepahiang pada tahun ini sebesar 1,8 M mudah mudahan tercapai dengan rentang waktu yang telah ditetapkan ” terangnya. (Zainal Abidin/ADV)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics