BPJS Ketenagakerjaan Bentuk Agen Perisai Untuk Perluas Kepesertaan

Gunungsitoli-Nias, BeritaMerdekaOnline.com – Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Rolan Lumbantobing, S.H Membuka Secara Resmi Acara Penandatanganan Kerja Sama Serta Pembinaan Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan Kota Gunungsitoli bertempat di Wisma Soliga Jl. Diponegoro no. 432, Gunungsitoli ,Hari ini, Sabtu 20/02/2021.

Rolan Lumbantobing dalam arahannya mengatakan Keberadaan Agen Perisai diharapkan dapat mengjangkau lebih banyak para pekerja non formal di seluruh pelosok, sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pekerja tidak perlu risau dengan pendaftaran melalui Agen Perisai, karena ini merupakan format resmi dan tidak dibeda-bedakan, baik dari sisi pelayanan maupun akses terhadap informasi yang diberikan. Kerena hal ini, Perisai sebagai agen dari BPJS Ketenagakerjaan, juga didukung oleh sistem perbankan untuk memastikan transaksi keuangan berjalan dengan baik, Tuturnya.

“BPJS Ketenagakerjaan juga terus mengawasi dengan ketat dan baik regulasi maupun aktifitas Perisai di lapangan,” Tandasnya.

“Segala hal teknis yang mungkin menjadi kendala pada saat di lapangan, dapat ditemukan solusi agar para Agen Perisai di Kota Gunungsitoli dapat bergerak maksimal dan semakin banyak pekerja yang terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Petugas Agen Perisai agar tetap melaksanakan tugasnya turun langsung kemasyarakat. Keberadaan Perisai ini semoga membantu, agar lebih banyak yang bisa dijangkau”, ujar Rolan Lumbantobing

Hari ini terdaftar 14 orang sebagai Agen Perisai yang kita daftarkan menjadi Agen Perisai di Kota Gunungsitoli dengan berbagai latarbelakang, sehingga BPJS Ketenagakerjaan yakin bahwa dengan Kehadiran para Agen Perisai dapat masuk keseluruh lapisan masyarakat pekerja. Tuturnya mengakhiri sambutannya.

Pembinaan para Agen Perisai yang terdaftar hari ini di pimpin langsung dari pihak BPJS Ketenagakerjaan yg menjadi Narasumbernya yakni Leo junjungan P Mendrofa.

Leo junjungan P Mendrofa menjelaskan Manfaat BPJS ketenagakerjaan sangat penting bagi kesejahteraan Pekerja. BPJS Ketenagakerjaan merupakan program yang dibentuk pemerintah untuk memberi perlindungan sosial ekonomi pada pekerja dengan memberi perlindungan atas risiko kecelakaan kerja.

Ditambahkannya, Di tengah sulitnya mencari jaminan sosial untuk proteksi diri yang terjangkau ini, akhirnya muncul sebuah jalan keluar untuk masyarakat Indonesia. Jalan keluar atau solusi itu sendiri bernama BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) yang memiliki dua bentuk yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Khusus Anda para pekerja yang ingin mendapatkan perlindungan dan jaminan masa depan yang terjangkau ini, maka pilihannya adalah BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK). Dengan mendaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan sendiri Anda akan mendapatkan tiga jenis layanan yaitu JHT (Jaminan Hari Tua), JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JKM (Jaminan Kematian) yang tentunya sangat bermanfaat. Tuturnya mengakhiri.

Acara Penandatanganan Kerja Sama Serta Pembinaan Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan Kota Gunungsitoli Hari ini berjalan dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
(Natalius Harefa)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics