Bupati Kepahiang, Mengingatkan Agar Wartawan Terus Menjalankan Kaidah-Kaidah dalam Penulisan Berita serta Tidak Tendensius

Kepahiang, Beritamerdekaoline.com – Bupati Kepahiang Dr. Ir.Hidayattullah Sjahid, MM mendukung PWI Kabupaten Kepahiang masa bakti 2020-2023 untuk terus meningkatkan profesionalisme jurnalis. Ini diungkapkannya saat menerima audiensi Ketua PWI Kepahiang Mukhtar Amin, S.Pd didampingi Bendahara Doni Parianata, A.Md dan Ketua PWI Peduli Kabupaten Kepahiang, Arie S Wijaya, S.Pd, Senin pagi kemarin (15/02/2021) di ruang kerja Bupati Kepahiang.

“Saya terus mendukung program PWI Kepahiang meningkatkan profesionalitas wartawan. Sinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan Kabupaten Kepahiang ini,” ungkap Hidayat.

Hidayat juga mengingatkan agar wartawan terus menjalankan kaidah-kaidah dalam penulisan berita serta tidak tendensius.

“Selama berita itu ditulis dengan cover both side, saya rasa tidak akan masalah. Kemudian juga tidak tendensius,” imbuhnya.

Ia juga berujar, Pemkab Kepahiang tidak antikritik dan terbuka menerima masukan dan saran dari media. “Pemerintah daerah intinya menerima masukan dan kritik dari media. Sesuatu yang perlu dikritisi tidak mengapa dikritisi, namun tetap sesuai kaidah jurnalistik yang tepat dan tidak menimbulkan tensi yang negatif,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Kepahiang Mukhtar Amin menjelaskan, siap membangun sinergi dengan pemerintah daerah serta mengkritisi kebijakan pemerintah daerah yang dinilai tidak berpihak kepada masyarakat.

“Kami siap menjalin kerjasama dan juga tentunya memposisikan diri untuk megkritik jika kebijakan pemerintah dinilai tidak berpihak pada masyarakat,” kata Amin. (Rls)

Editor : Zainal Abidin

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics