Camat Sosa Diduga Lakukan Pungli Dana Siltap Rp. 2 Juta Perdesa, Biaya LPJ Rp. 18 Juta Perdesa di Demo AMPERA

Foto dok Bonardon-BMonline. 11/02/21

Padang Lawas, Beritamerdekaonline.com – Adanya dugaan pungli Dana Siltap Rp. 2 Perdesa dan biaya pembuatan LPJ Tahun Anggaran (TA) 2020 mencapai Rp. 18 juta Perdesa yang dilakukan Camat Kecamatan Sosa membuat Aliansi Mahasiswa Perjuangan Rakyat (AMPERA) melakukan Aksi menyampaikan pernyataan sikap di Halaman Kantor Camat Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas, Kamis, 11 Pebruari 2021.

Ketua Aksi AMPERA Aliaman Harahap kepada Beritamerdekaonline.com Kamis, (11/2) sekira pukul 17.Wib di Sibuhuan, menceritakan prihal Aksi yang mereka lakukan di Halaman Kantor Camat Kecamatan Sosa untuk menyampaikan pernyataan sikap yang isinya terkait dugaan penyalah gunaan wewenang Camat Kecamatan Sosa.

Dikatakannya, pada poin pernyataan sikap kita dari AMPERA memintak Bupati Kabupaten Padang Lawas agar mencopot jabatan Camat AD karena diduga menyalah gunakan jabatannya melakukan pungli dana siltap hingga Rp. 2 juta per Desa, disamping itu Camat juga diduga telah mengintruksikan kepada Kepala Desa se Kecamatan Sosa agar pembuatan LPJ TA 2020 dengan patokan Rp. 18 juta perdesa, tentu hal ini tidak sesuai ketentuan Undang undang, jelas Aliaman.

” Dalam Hal ini, kami juga dari AMPERA memintak agar pihak Inspektorat Kabupaten Padang Lawas tidak lengah dan tidak diam dalam melakukan pengawasan, karena menurut kami di Pemerintahan Desa se Kecamatan Sosa telah terjadi KKN, hal inilah yang kami sampaikan ketika melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Camat.

Namun atas jawaban Sekretaris Camat (Sekcam) ketika menyambut kedatangan kami dari AMPERA, berjanji untuk menyampaikan pernyataan sikap yang kami bacakan kepada Camat, karena adanya dugaan tersebut telah kami klarifikasi terlebih dahulu kepada korban pihak Desa se Kecamatan Sosa,

Atas pengawalan dan pengawasan dari Pihak Personill Polsek Sosa dan Polres Padang Lawas bersama pihak Koramil 09/Sosa kami ucapkan terima kasih, pungkas Aliaman Harahap.

Camat Kecamatan Sosa AD ketika ingin dikonfirmasi Beritamerdekaonline.com Kamis, (11/2) melalui pesan chattingan di WhatsAppnya hingga berita ini di terbitkan belum mendapat jawaban maupun keterangan. (Bonardon)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics