HPN 2021, Ketua PWI Indra Sikoembang Kunsil Ke Warung Bunda Tongkrongan Awak Media

ASAHAN, Beritamerdekaonline.com – Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikoembang Kunjungan Silaturrahmi (Kunsil) tongkrongan/duduk-duduk wartawan di warung Bunda, Terminal Kisaran, Jalan Abdi Setya Bakti, Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Rabu (10/02/2021).

Dijelaskan Ketua PWI Kabupaten Asahan kepada Beritamerdekaonline.com ditempat, Kunjungan tersebut, para kuli tinta yang sering nongkrong di warung Bunda tersebut merayakan kesederhanaan hari Pers nasional dengan memotong kue tar dan ngopi bareng. 

“Saya sangat senang di undang ke pangkalan kawan-kawan yang berada di warung Bunda ini. Karena dengan undangan ini, saya jadi tau tempat-tempat nongkrongnya para wartawan,” ucap Ketua PWI Asahan.

Khususnya kepada Insan Pers, Saya juga berharap agar kawan-kawan Wartawan, yang nongkrong di warung Bunda Kisaran ini, dapat menyajikan berita-berita yang benar, serta dapat mengantisipasi pemberitaan yang tidak benar.

“Sebaiknya, sebelum di terbitkan berita tersebut harus d kroscek terlebih dahulu sumbernya dan dapat mengantisipasi cara menulis berita agar tidak terjadi sengketa pemberitaan,” ungkapnya.

Diterangkanya juga, sebenarnya tahun ini PWI Kabupaten Asahan berencana membuat kegiatan untuk merayakan hari Pers nasional tahun 2021.

Namun, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan yang direncanakan tersebut akhirnya dibatalkan.

“Ada rencana buat kegiatan hari Pers nasional tahun ini, tapi karena masih pandemi ya kita batalkan,” jelasnya.

Setelah itu, terkait organisasi kewartawanan dan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), ia menyarankan untuk mengikuti dan memilih masing-masing individu.

“Silakan ikuti dan pilih. Yang penting legalitasnya di akui oleh negara,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga berharap agar wartawan tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan tugas sebagai peliput berita di wilayah Kabupaten Asahan. (DODI ANTONI)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics