Kamtibmas dan Satpolair Tanjung Balai Giat Patroli Pengawasan dan Pengecekan Kapal yang Diduga Mengangkut TKI

Foto : Personil Satpolair Tanjung Balai Bripka Juanda dan Bripka AS. Damanik saat pengawasan dan pengecekan terhadap Kapal KM Dilla GT 15 No 3182/PPb

ASAHAN, Beritanerdekaonline.com – Dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas Bripka. Juanda dan Bripka. AS. Damanik melaksanakan “Patroli Perairan” di Tanjungbalai Asahan untuk melakukan pengawasan serta pemeriksaan terhadap kapal yang diduga mengangkut TKI ilegal dan barang ilegal.

Pada hari Jumat 5 Februari 2021, sekira pukul 13.16 WIB Kapal Patroli “KP. II -2027″ telah melakukan pengejaran terhadap satu unit kapal yang datang dari arah Tanjungbalai, dan kapal tersebut dapat dihentikan,” kata Bripka. Juanda didamping Bripka. AS. Damanik kepada Beritamerdekaonline.com, Jumat (05/02/2021).

Lanjut Juanda, ia juga mengatakan sebelum melakukan pemeriksaan kapal “Petugas Patroli” terlebih dahulu melakukan cek suhu tubuh awak kapal dengan menggunakan alat Termo Scan.

Kemudian, kita melakukan pemeriksaan terhadap Kapal KM. Dilla GT 15 NO 3182/PPb yang dinahkodai oleh Harun Harahap. Dan menemukan, Dokumen kapal lengkap, jumlah ABK 4 orang, muatan kapal berupa karung berisi garam. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum,” ujar.

Oleh karena itu, situasi Kamtibmas di wilayah hukum perairan Kota Tanjungbalai hingga sekarang masih aman dan kondusif,” pungkas Juanda. (DODI ANTONI)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics