Kapolda Fadil: KTJ Tekan Penyebaran Covid, Tingkatkan Swadaya Masyarakat

Foto: Saat Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat memberi pesan terkait Kampung Tangguh Jaya, di Tangerang, Jumat (26/02/2021)

Jakarta, beritamerdekaonline.com – Dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Kapolda Metro Jaya terus mengawal Kampung Tangguh Jaya (KTJ) dalam menurunkan penyebaranpandemi Covid-19, di wilayah Tangerang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan kunjungan ke Kampung Tangguh adalah sebuah bentuk pelaksanaan PPKM Mikro. “Awalnya hanya 20 kasus, naik menjadi 25,28 dan 29 dan seterusnya. Kemudian turun, terus naik lagi menjadi 33 kasus,” kata Kapolda di kelurahan Bojong Nangka, kabupaten Tangerang, jumat tadi (26/02/2021).

Akpol ’91 ini juga menjelaskan dengan berdirinha Kampung Tangguh maka dijalankan Testing dan Tracing. “Senin kemarin diketemukan ada 29 orang kasus. Hari ini turun menjadi 25 orang, jadi sembuh empat orang,” jelas Fadil.

Fadil juga menyempatkan berkomunikasi lewat virtual pada pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri ditingkat Rukun Warga. “Isolasi mandiri ini dibantu natural dari hasil gotong-royong ditingkat rukun tetangga (RT: red), mengelola makanan dan obat-obatan,” ujar Fadil, di kecamatan Kebon Pala Tangerang.

Kapolda juga berharap dengan adanya Kampung Tangguh Jaya, masyarakat terus bahu membahu dalam menangani dan menekan penyebaran pandemi covid-19. “Sehingga Zona Merah yang ada di kabupaten Tangerang dapat membangun pemberdayaan masyarakat dengan ketahanan pangannya,” tandas Fadil.

Diketahui bersama, Kampung Tangguh Jaya adalah inisiasi dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dalam melaksanakan penekanan penyebaran pandemi covid-19. (ams)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics