Melalui Wadah “OMASI BERSAMA” Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Ajak Bertanam Porang

Gunungsitoli-Nias, BeritaMerdekaOnline.com – Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli melalui wadah Organisasi Masyarakat Sosial Bersama (OMASI BERSAMA) Sosialisasikan cara bertanam Porang yang dilaksanakan didesa Hilimbowo Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara, Jumat 05/02/2021.

Ketua Omasi Bersama Tonazaro Harefa dalam sambutannya menjelaskan bahwa Organisasi Omasi Bersama tujuannya untuk membantu masyarakat khususnya anggota yang telah bergabung untuk bisa hidup rukun dan menciptakan hubungangan rasa kebersamaan dan kekompakan melalui wadah Organisasi Omasi Bersama yang sedang kita bangun saat ini. Anggota Omasi Bersama yang sudah mendaftar bukan hanya dari desa Hilimbowo Olora tetapi sudah banyak dari Desa luar bahkan ada dari Gunungsitoli Kota, Gunungsitoli Selatan dan Nias Utara. Tuturnya.

Organisasi Omasi Bersama telah berdiri sejak bulan April 2020 dan telah berbadan Hukum sekaligus terdaftar dipemerintahan Kota Gunungsitoli. Organisasi Omasi Bersama bergerak di bidang Sosial, dan juga bertujuan untuk membantu Masyarakat khususnya anggota keluarga besar Omasi Bersama dalam hal pemberdayaan dan juga tidak tertutup kemungkinan saat ini kita sedang berusaha dengan rekan rekan Pengurus lainnya untuk bisa menciptakan terobosan baru dengan mengciptakan lapangan kerja demi menunjang perekonomian anggota Keluarga besar Omasi Bersama, jelasnya.

Tampak hadir dalam acara tetsebut Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.Pd.K, Ketua Organisasi Omasi Bersama Tonazaro Harefa dan seluruh Pengurus lainnya, Kepala Cabang Perwakilan Bank Mandiri, dan seluruh anggota Organisasi Omasi Bersama.

“Wakil ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa yang sekaligus Narasumber menjelaskan bahwa dalam bertani porang harus betul betul dari kemauan sendiri bukan karena ikut ikutan, karena hasil dari porang ini menjanjikan dan bisa menghasilkan”. Tuturnya.

Selama ini masyarakat kita bekerja sebagai seorang Buruh Tani bukan seorang Petani. Saat ini saya duduk di DPRD Kota Gunungsitoli memberikan contoh menjadi Pengusaha Tani yakni bertani Porang. Saya mengajak seluru anggota Organisasi Omasi Bersama untuk menjadi pengusaha tani bukan buruh tani. ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa penghasilan dari tanaman porang ini cukup sangat memberikan peluang untuk bisa mendapatkan penghasilan yang cukup luar biasa karna saat ini umbi porang telah mencapai harga 15.000 perkilo. Saya pribadi telah membuka lahan dan tinggal menunggu panen. Menjadi petani awalnya sakit tetapi pada akhirnya akan terbayarkan ketika kita memetik hasilnya. Semoga dengan melalui sosialisasi yang kita laksanakan hari ini Organisasi Omasi Bersama bisa memulainya dan juga kita bisa sama sama membangun kebutuhan Ekonomi Maupun yang sifatnya Sosial. Tuturnya

Ditambahkannya, dengan pertemuan ini juga saya mendaftarkan diri menjadi anggota Organisasi Omasi Bersama. Kedepannya dengan melalui wadah Organisasi seperti ini kita bisa lebih bersama sama serta mengedepannkan rasa kebersamaan dan keharmonisan serta membangun jiwa yang beritoleran, sehingga bisa membuat perubahan di sekitar kita menjadi Terang dan membawa damai, Tuturnya mengakhiri perkataanya.
(Natallius Harefa)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics