Musrenbang Desa Marobea Hasilkan 5 Usulan

Muna Barat, Beritamerdekaonline.com – Hari ini bertempat di Desa Marobea kami melaksanakan Musrenbang RKPD Tingkat Desa. Dalam pelaksanaan Musrenbang ini Turut Dihadiri Camat Sawerigadi bersama Jajarannya,Ketua BPD bersama Anggota, Perangkat Desa, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan. 04/02

Dalam Sambutannya Camat Sawerigadi menyampaikan, musrenbang RKPD tahun 2021 ini, diselenggarakan untuk menyusun perencanaan pembangunan tahun 2022. Diharapkan melalui Musrenbang bisa merumuskan berbagai program pembangunan baik fisik maupun non fisik yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Selain itu juga melalui Kesempatan tersebut, ia meyampaikan kepada Para Undangan Yang Hadir bahwa dalam Usulan Program harus mengusulkan Program yang benar-benar dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat desa Marobea terutama dalam mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat. Desa Marobea Telah menetapkan Product Unggulan nya adlaah Jagung Kuning, maka dri itu saya menghimbau agar usulan program yg diusulkan itu Lebih Fokus Pada Peningkatan Produksi Jagung .

Berbagai usulan yang muncul dari masyarakat ini akan dikerucutkan menjadi prioritas program di tingkat Desa yang selanjutnya diusulkan pada musrenbang tingkat Kecamatan dan Kabupaten. Adapun yg menjadi usulan Prioritas di Musrenbang RKPD Tingkat Marobea adalah :

1.Pengadaan Jonder
2.Pengadaan Mesin Pengering Jagung
3.Drainase Lorong Puskesmas
4.Pembangunan Jalan Usaha Tani Kokomeano- Lakolope
5.Pembangunan Bedah Rumah

Penulis: Laode Abubakar

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics