Pengukuran Berulang Kali, Tak Juga di Aspal Jalan Pulokedondong Agara

Foto : Jalan Pulokedondong Aceh Tenggara rusak dan berlobang digenangi air . (dok Hasan Basri-BMonline)

Kutacane, Beritamerdekaonline.com – Jalan Desa Pulokedondong menghubungkan Desa Pinding Kecamatan Bambel Aceh Tenggara (Agara) butuh perhatian dari Dinas terkait.

Perlu diketahui, badan jalan menghubungkan dua Desa itu sudah berlobang di beberapa titik, kedalaman lobang jalan tersebut berkisar 10 cm sampai dengan 15 cm.

Selain berlobang, aspal jalan tersebut sudah terkopek berkisar 2 kilo, aspal terkopek itu sebahagian sampai kedasar tanah, sehingga penguna jalan baik roda dua dan roda empat harus memilah dan exstra hati-hati.

Warga Desa Pulokedondong Masri, mengatakan aspal jalan itu sudah lama terkopek serta berlobang, dan juga sering memakan korban bagi penguna jalan roda dua.

Apalagi musim penghujan, badan jalan yang berlobang itu tergenang air seperti tempat mandi kerbau, namun tidak juga diperbaiki Pemerintah daerah sampai sekarang.

” Sudah berapa kali jalan ini diukur dari Dinas PUPR, kata Dinas itu jalan ini mau di aspal, namun tak juga di aspal sampai saat ini”, kata Masri Senin 01/02/2021.

Kata dia, ” jalan ini pertama kalinya di aspal semasa Bupati H. Armen Desky sekitar tahun 1994, kemudian semasa Bupati H. Hasanudin.B kembali di aspal sekitar tahun 2011,” ucapnya

Dia berharap kepada Dinas terkait khususnya Pemerintah Daerah agar secapatnya memperbaiki jalan tersebut, sebab jalan itu merupakan jalan lintas warga Desa itu untuk mengantarkan anak Sekolah setiap pagi dan sore.

Dan jalan itu juga, jalan lintas mereka menuju ke Desa Pinding Kecamatan Bambel Aceh Tenggara, harapnya

Tempat terpisah, Kabid Jalan dan Jembatan PUPR Bakri, dikonfirmasi melalui Via Handphone belum bisa memberikan keterangan sampai berita diungah. (Basri)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics