Peringati HPSN IPK Bener Meriah Bersihkan Tugu Taman Kota

Bener Meriah, Beritamerdekaonline.com – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021, DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Bener Meriah mengelar bakti sosial pengecatan Tugu Taman Kota yang terletak di komplek perkantoran Bupati Bener Meriah, Jumat, (26/2/2021).

Ketua DPD IPK Bener Meriah, Dayat Purba mengatakan, dalam memperingati HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) tahun 2021 ini, Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Bener Meriah melaksanakan pengecatan Tugu Taman Kota sebagai wujud kepedulian dan partisipasi IPK Bener Meriah. 

“Menjaga kebersihan Taman Kota dari tumpukan sampah bukan saja menjadi tugas Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan. Namun kita semua harus turut andil menjaga kebersihannya, kata Dayat.

Dayat menambahkan, memperingati momen HPSN tahun 2021 ini kita juga membersihkan rumput dan sampah yang ada di kawasan Tugu itu, ungkapnya.

Dayat menyebutkan, melihat kondisi Taman Kota yang terlibat kotor karena sering dijadikan tempat untuk hewan ternak berkeliaran disana kedepan perlu dikelola lagi dengan baik agar tempat tersebut dapat menjadi salah satu tempat melepas penat keluarga dilaka sore sebab letaknya berada di komplek perkantoran Bupati setempat. 

Terlebih, lanjut Ketua IPK Bener Meriah itu, di lokasi juga tersedia sarana olah raga yakni lapangan Voly tentunya kalau taman itu dikelola dengan baik dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. 

Untuk itu, iya mengaku, pihaknya siap bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam  mengelola tempat tersebut kedepanya .

“Kita siap untuk bekerjasama mengalola tempat ini menjadi tempat wahana bermain bagi keluarga maupun anak muda, “ Pungkasnya. (Man)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics