Rumah Hagus Terbakar Bupati Hidayatullah Datang Beri Bantuan

Beritamerdekaonline.com, Kepahiang – Bupati Hidayatullah mendatangi sekaligus memberikan bantuan pada warga korban kebakaran yang terjadi tadi malam (9/2) di RT VII RW III Di Kelurahan Dusun Kepahiang Kabupaten Kepahiang, diberikan langsung kepada korban musibah kebakaran saudara Muchtar umur 53 th dan Asmara Dewi, Rabu pagi (10/2/2021).

Perwakilan pengurus RT saat menyerahkan bantuan. Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU didampingi Kepala BPBD, Kepala Dinsos, Kepala Perikanan dan Ketahanan Pangan, Barnaz Cabang Kepahiang, Camat Kepahiang serta Lurah Kelurahan Dusun Kepahiang mengunjungi kekediaman warga yang terkena musibah langsung memberikan Beras, Alat alat rumah tangga, selimut pakaian sekolah, Makanan siap saji seperti mie instan, sarden serta bantuan uang dari Barnaz Cabang Kepahiang sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu juta rupiah).Bupati Hidayatullah dalam kunjungan ke ketempat lokasi kebakaran menjelaskan pada ahli musibah.

Saat meninjau dikediaman korban kebakaran.
”Semua ini merupakan suatu musibah yang tak dapat dihindari, Semoga kedepan masyarakat lebih berhati hati untuk tetap waspada, menjaga, terutama situasi dalam rumah terutama penggunaan listri, situasi di dapur (khususnya kompor) agar terhindar dari mara bahaya ” pesan Bupati.
Bupati Dayat menambahkan ” Dengan telah terjadinya musibah ini, kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang melalui program yang ada akan segera membantu kembali membangun rumah saudara kita (Asmara Dewi) baik melalui program rutilahu atau program lainnya sesegera mungkin ” tegas Dayat.

Seusai pemberian bantuan sosial yang diberikan secara langsung oleh Bupati kepada ahli Musibah, Asmara Dewi (korban) menyampaikan ” Terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati Dayat yang telah hadir dan langsung memberikan bantuan, Sekali lagi kami sekeluarga besar mengucapkan ribuan terima kasih dan mohon bantuan perbaikan rumah cepat terealisasi seperti apa yang telah disampaikan ” pintanya. Selain itu salah satu pengurus RT VII Syahroni saat memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Dusun Kepahiang menyampaikan ” Pasca kebakaran tadi malam, Atas musyawarah mufakat dari pengurus RT I hingga XII Kelurahan Dusun Kepahiang melaksanakan pengumpulan dana untuk membantu pada korban, Alhamdulillah hari semua hasil donasi dari warga Dusun Kepahiang telah diserahkan ” ujar Rony.(Zainal Abidin).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics