Satlantas Polres Tanjung Balai  “Gelar Himbauan Keliling dan Penerangan Kepada Masyarakat Dalam Rangka Pencegahan COVID-19”

Foto : Mobil Patroli Satlantas Polres Tanjungbalai bergerak untuk Himbauan Keliling Dan Peningkatan Pendisiplinan Masyarakat Menjalankan Protokol Kesehatan Seputaran Kota Tanjungbalai.

TANJUNGBALAI, Beritamerdekaonline.com – Untuk mensukseskan program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Satlantas Polres Tanjungbalai malaksanakan “Public Speaking” guna peningkatan disiplin adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan COVID-19 kepada masyarakat pengguna jalan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada persimpangan Jalan Sudirman bundaran Polres, simpang Ahmad Yani, Jalan SM. Raja (simpang jaganat), simpang Titi Silo, simpang bundaran Esdenki dan Zebra Croos Kota Tanjungabalai,” ucap Kasatlantas Polres Tanjungbalai, AKP. H.W. Siahaan SH kepada Beritamerdekaonline.com, Sabtu (06/02/2021).

Selanjutnya, Kasatlantas Polres Tanjungabalai, AKP. H.W. Siahaan SH mengatakan sebagai upaya dari Satlantas dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan Penerangan, tentang Penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) bagian dari pelayanan Polri khususnya Satlantas kepada masyarakat.

Yang tertuang dalam “Intruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona (COVID-19).

“Dan surat Telegram Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona,” terangnya.
 
Disamping itu Kasatlantas Polres Tanjungbalai, AKP. H.W Siahaan SH dan jajaran Polda Sumut menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan Protokol Kesehatan (prokes) 3 M + 1 yakni dengan Menggunakan Masker,  Mencuci Tangan pakai sabun,  Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan masa.

Kasatlantas menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan, pemukiman dan tempat keramaian. Agar secara bersama-sama berperan aktif dalam mencegah tersebarnya COVID-19.

“Maka dari itu, mulailah dari diri sendiri lalu keluarga dan kemudian orang lain,” tegas Kasatlantas Polres Tanjungbalai, AKP. H.W. Siahaan SH. (DODI ANTONI)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics