Sebahagian Penumpang Kapal Rute Sinabang – Singkil Tidak Pakai Masker

Foto dok Gunawan-BMonline

Aceh Singkil, Beritamerdekaonline.com – Semenjak adanya wabah Pandemi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil mengajak semua pihak ikut bertanggungjawab masalah wabah ini, agar mematuhi peraturan pemerintah tetap menerapkan Protokol Kesehatan, termasuk dunia pelayaran tetap menerapkan protokes agar memutus penyebaran Covid-19.

Terlihat para penumpang kapal rute Sinabang-Singkil saat keluar dari kapal, sebahagian tidak memakai masker dan bahkan didalam kapal sebagian juga tidak memakai masker.

Arya selaku Staf Umum menjelaskan, di perusahaan ASDP untuk masalah protokol kesehatan kami sudah menetapkan dan menghimbau kepada setiap para penumpang di ajurkan tetap memakai masker baik dalam keberangkatan mau pun belum tetap menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) saat didalam kapal.

“Capten kapal tetap mendegelasikan kepada Anak Buah Kapal (ABK-ABK) kita menyuruh kepada penumpang untuk tetap menerapkan protokes didalam kapal saat pelayaran,” kata Arya kepada wartawan, Selasa (3/02/2021) di ruang kerjanya.

Lanjut Arya, kalau masalah swab dari pihak ASDP tidak ada hanya arahan saja, akan tetapi kita bekerjasama dengan ke karantinaan kesehatan pelabuhan, kalau masalah Rapit Tes itu pihak dari Pemda setempat.

“Seperti contoh daerah Gunung Sitoli di wajibkan para penumpang harus tetap memeriksa sebelum berangkat,” ujar Arya. 

Disinggung setiap penumpang keluar dari kapal tidak lagi memakai masker, lanjut Arya kalau lepas dari kapal itu bukan lagi wewenang kami, karena kami hanya di atas kapal saja, terangnya. 

“Untuk hari ini penumpang kita melayani rute Singkil-Sinabang maupun sebaliknya,” ujar Arya. (Gunawans)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics