Sekda Aceh Pantau Vaksinasi Nakes di Puskesmas Lhoksukon

Foto : Sekda Aceh Pantau Vaksinasi Nakes di Puskesmas Lhoksukon

Lhoksukon, beritamerdekaonline.com – Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, lakukan kunjungan ke Puskesmas Lhoksukon untuk memantau vaksinasi bagi tenaga kesehatan (Nakes).

“Saya ingin memastikan vaksinasi sebagai salah satu cara pencegahan, suatu saat yang hidup didunia wajib divaksinasi, kesuksesan vaksinasi Nakes akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19” ucap sekda aceh, Kamis (11/2/2021).

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif dan Humas dan Protokol Setda Aceh Dedy serta Sekda Aceh Utara didampingi Kadis Kesehatan Aceh utara.

Setelah memberikan arahan kepada Nakes, Tanpa pikir panjang Sekda Aceh langsung memperaktekan tata cara memisahkan golongan yang tidak bisa divaksinasi akibat penyakit bawaan, disambut dengan tawa Nakes di Puskesmas Lhoksukon.

Selanjutnya Sekda Aceh memberikan arahan kepada vaksinator dalam sehari harus mampu memvaksinasi 60 orang per harinya dengan cara dipagi hari 20, disiang hari 20 orang dan 20 orang di sore hari. Ia juga menegaskan, bahwa keterbatasan ketersediaan vaksin, membuat pemerintah melakukan skala prioritas.

Untuk diketahui bersama, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pemerintah telah mencanangkan program vaksinasi Covid-19 secara nasional termasuk Aceh.

Dalam kunjungan Kerja di kabupaten Aceh Utara, Sekda meninjau langsung Program BEREH yang berada di Samsat Aceh Utara. (zulkifli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics