Sekda Kota Gunungsitoli Membuka FGD Penyusunan Publikasi Kota Gunungsitoli Dalam Angka 2021

Gunungsitoli-Nias, BeritaMerdekaOnline.com – Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega membuka secara resmi acara Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kota Gunungsitoli Dalam Angka 2021 bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis 11 Februari 2021 Sebagaimana pres relis yang dilansir situs Diskominfo Kota Gunungsitoli, Jumat 12/02/2021.

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli melalui sambutannya menyampaikan bahwa FGD ini dilakukan dalam rangka evaluasi data, mendapatkan data sektoral yang akurat dan berkualitas serta penyelesaian penyusunan Publikasi Kota Gunungsitoli Dalam Angka 2021.

”Salah satu tahapan penting yang dilakukan hari ini adalah mengevaluasi data yang sudah ataupun yang belum masuk ke BPS Kota Gunungsitoli serta melihat kembali kewajaran data yang akan dipandu oleh BPS Kota Gunungsitoli,” ujar Sekda Kota Gunungsitoli.

Data Kota Gunungsitoli Dalam Angka merupakan data favorit karena paling banyak dicari oleh para stakeholder (konsumen/ pengguna data) sebagai rujukan dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan, juga sebagai bahan penelitian bagi kalangan akademisi sehingga diperlukan niat, tekad, kesungguhan, dan kehati-hatian yang ekstra dari OPD/ BUMN/ BUMD/ Instansi vertikal dalam memberikan data yang berkualitas dan tepat waktu, Jelasnya.

”Publikasi Kota Gunungsitoli Dalam Angka rencananya akan dirilis tanggal 26 Februari 2021, untuk itu diharapkan seluruh data final sudah diserahkan ke BPS Kota Gunungsitoli paling lambat tanggal 17 Februari 2021,” tuturnya mengakhiri sambutannya.

Dalam laporan panitia disampaikan oleh Elisa Dolianto Parulian Sipahutar SE, MM selaku Kasubbag Umum BPS Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa Publikasi Kota Gunungsitoli Dalam Angka sangat bermanfaat dalam pengambilan kebijakan dan penyusunan Program Kerja Tahun 2022 oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli.

”Penyusunan Publikasi Kota Gunungsitoli Dalam Angka 2021 diikuti sebanyak 51 orang peserta, terdiri dari 27 peserta dari 27 Instansi/ OPD ditambah 22 orang dari BPS Kota Gunungsitoli,” ungkap Elisa Dolianto Parulian Sipahutar SE, MM mengakhiri laporannya.

Adapun narasumber pada kegiatan FGD tersebut, yakni: Sabar Alberto Harianja, S.Si, MM (Kepala BPS Kota Gunungsitoli) dengan Materi Percepatan Penyediaan Data Untuk Perencanaan Pembangunan Kota Gunungsitoli; Onahia Telaumbanua, ST, MT (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli) dengan materi Statistik Sektoral; Syukur Rahmat Putra Selamat, SST (Kepala Seksi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik BPS Kota Gunungsitoli) dengan materi Hasil Survey Online Dampak Covid-19 Tahun 2020. Moderator diskusi dipandu oleh Drs. Oimonaha Waruwu (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Gunungsitoli).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Nias (mewakili), OPD/ BUMN/ BUMD/ Instansi vertikal terkait se-Kota Gunungsitoli, serta hadirin lainnya. Berlangsungnya acaranya tersebut para hadirin tetap mengikuti protokol kesehatan. (Natallius Harefa)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics