SMA dan SMK Negeri Tanda Tangan MOU Peningkatan Mutu di Hadiri KACABDIN Singkil-Subulusalam

Aceh Singkil, Beritamerdekaonline.com – Kegiatan Lomba Bereh dan Kepla sekolah Bersahaja Menanda Tangani MOU Menindaklanjuti Pergub Aceh tentang Program Bereh untuk Peningkatan Mutu Dunia Pendidikan. Kepala Sekolah SMA-SMK Negeri Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Dari pantauan Kru BMonline turut hadir dalam acara tersebut sebanyak (21) Sekolah Kota Subulussalam dan (24) Sekolah Kabupaten Aceh Singkil, berserta beberapa Dewan guru sebagai pendamping sekolah dan bersama Kacabdin Aceh Singkil di sekolah menengah atas (SMA) Negeri 1 Gunung Meriah kabupaten Aceh Singkil.

Selanjutnya, dalam acara Meningkatkan suasana belajar yang nyaman, bersih, estetik dan Hijau (Breh) serta mampu menghantarkan tamatan SMA Ke PTN dan SMK Ke Industri, dunia usaha dan dunia kerja (IDUKA) untuk kedepannya.

Juga Deskripsi penilaian dan kegiatan Penilaian dilakukan oleh pengawas sekolah dan cabang Dinas (Cabdin) Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil. Penyerahan piala oleh pengawas dan piala bergilir oleh Kacabdin langsung pada tanggal 11 Februari 2021.

Program kegiatan (BREUH)juga disampaikan Kacabdin antara perkahwinan sekolah menengah atas (SMK) Negeri dengan PT Lembah Bakti dengan Tujuan, Meningkatkan mutu tamatan SMK Aceh Singkil dan Kota Subulussalam yang mampu sesuai Program 7 poin yakni, dengan ruang lingkup:

1. Praktek Kerja Industri
2. Magang guru 
3. Peningkatan kapasitas tamatan SMK untuk berwirausaha
4. Peningkatan minat bakat siswa sesuai kompetensi keahlian
5. Instruktur dari Perusahaan
6. Pembelajaran berbasis pabrik (teaching factory)
7. Pengembangan kurikulum SMK

Demikian, program kita Meningkatkan tamatan  SMK masuk IDUKA (Industri, dunia usaha dan dunia kerja). Harapan Dr. Asbaruddin (Kacab Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil). Kepsek fokus dan inovatif dalam peningkatan mutu tamatan yang mampu bersaing. (Gunawan S)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics