Walikota Subulussalam, serahkan SK CPNS

Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian, Menyerahkan SK CPNS formasi tahun 2019, Secara Simbolis. (Foto dok BMonline-Subulusalam)

SUBULUSSALAM, Beritamerdaonline.com – Sebanyak 183 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Kota Subulussalam menerima SK CPNS. Acara tersebut berlangngsung di Gedung Serba Guna Pendopo Walikota. Penyerahan SK secara symbolis kepada perwakilan CPNS disertai dengan penyematan pin Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang , Senin (8/2/2021).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Jhoni Arizal, S.STP, M.Si, dalam laporannya menyebutkan,daftar CPNS yang lolos yakni sebanyak 183 terdiri dari golongan III sebanyak 118 orang dan golongan II sebanyak 65 orang.

Bahwa pelaksanaan seleksi CPNS di Kota Subulussalam sesuai dengan penetapan formasi yang tertuang dalam SK Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 739 Tahun 2019, Pemerintah Kota Subulussalam mendapatkan alokasi sebanyak 199 formasi yang terdiri dari 103 tenaga kesehatan dan 96 tenaga teknis.

Jhoni menambahkan, dari kegiatan seleksi CPNS ini dapat mengisi sejumlah kuota CPNS yang akan mengisi kekurangan formasi jabatan yang tersebar pada 20 organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam.

Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang dalam sambutannya menyatakan ucapan selamat kepada para CPNS.

“Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah saya mengucapkan selamat kepada para CPNS yang hari ini telah mendapatkan SK pengangkatan. SK ini sangat bermakna yang mana mendapat pengakuan dari negara, dan di mana belum semua orang dapat memilikinya. Ini adalah simbol perjuangan dan doa kalian,” ucap Wali Kota yang akrab disapa Pak Bintang itu.

Pada kesempatan itu ia juga menegaskan bahwa para CPNS harus siap mengabdi dan tidak mengajukan pindah dari Kota Subulussalam dalam kurun waktu 10 tahun dalam alasan apapun. Bintang mengingatkan bahwa sbg ASN harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, oleh karena itu Saya pesankan kepada seluruh CPNS harus :

1. Berkomitmen dan bertanggung jawab sbg calon pegawai negeri sipil.
2. Memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi.
3. Memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan intansi saudara.
4. Memiliki pengetahuan dan wawasan serta mampu berkerja sama dalam tugas tugas selaku aparatur pemerintah.
Saat ini anda semua masih sebagai calon PNS, artinya tergantung sikap, perilaku dan kinerja serta disiplin ke depan, krn bisa saja pengangkatan saudara2 utk menjadi PNS bisa ditunda atau bahkan dibatalkan. Oleh krn itu bekerjalah dengan baik dan benar serta ikuti aturan ASN yg ada. “Kalian harus siap mengabdi kepada daerah yang kita cintai ini, dan kalian tidak mengajukan pindah dalam kurun waktu 10 tahun dalam sebab apapun terhitung sejak SK pengangkatan,” Berikan pengabdian terbaik dalam.bertugas dimanapun dan kapanpun, tegas Bintang.

Dalam acara tsb, turut dihadiri Ka. DPRK Kota Subulussalam, Ade Fadly, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Subulussalam, Hj. Mariani Hrp dan sejumlah undangan lainnya.(BM/Amchi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics