TP PKK Gelar Kegiatan Rangkaian Peringatan HKG PKK

Peringatan HKG PKK di halaman Rujab. Bupati Barito Utara

Muara Teweh, BMon – Berita Merdeka Online – Untuk memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-49, Tim Penggerak PKK Kab. Barut menggelar kegiatan dan perlombaan yang dilaksanakan di Halaman Rumah Jabatan Bupati, Minggu 14/03/2021.

Sebelum berbagai kegiatan digelar, TP PKK Kab. Barut melaksanakan senam, yang rutin dilaksanakan tiap minggunya dan selanjutnya perlombaan pelayanan kesehatan, lomba Meronce, yel- yel dan Tik-tok.

Rangkaian Peringatan HKG PKK dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Eveready Noor, SE yang dihadiri oleh jajaran pengurus TP PKK dan para peserta kegiatan.

Kadis SosPMD, Eveready dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan momentum HKG PKK sebagai momen yang tepat untuk membangkitkan rasa syukur terhadap kegiatan PKK yang sudah dilaksanakan sebelumnya, juga memberikan semangat untuk kader-kader PKK yang ada di kecamatan dan desa. “Diharapkan
PKK Kab. Barut tetap melaksanakan fungsinya dalam upaya untuk mensejahterakan dan memberdayakan keluarga dengan melaksanakan 10 program pokok PKK,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Ketua TP PKK Kab. Barut, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah mengharapkan agar
nantinya semua PKK di Barut makin solid dan tetap semangat. Mari kita tetap mengikuti
penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 demi memutus penyebarannya.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan kita menjaga keselamatan diri kita sendiri dan orang lain,” kata Hj. Sri Hidayati Nadalsyah.

Adapun pemenang dari berbagai lomba yang digelar yakni untuk Lomba Meronce masing-masing juara 1,2 dan 3 yakni Mayora dan Supiati, Peni Atikah dan Ikrimah serta Mia dan Rosmiati. Pada Lomba Memasukkan Paku ke Dalam Botol juara 1,2 dan 3 adalah Pandi, Heni Suprihatin dan Rena. Lomba yel-yel terkait sosialisasi Penerapan Prokes Covid-19, juara 1,2 dan 3 diraih Mawar Merah, Polimat 1 dan Bumi Putra.

Kemudian untuk Lomba Tik Tok Anak-anak juara 1,2 dan 3 diraih Trio Famili, Imut-Imut dan Adsas, sedangkan Tik Tok dewasa juara 1,2 dan 3 diraih oleh PKK Desa Kandui 2, dan PKK Desa Kandu 1 Kecamatan Gunung Timang., (carli).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics