Santri Baraka Center Caruban Siapkan 400 Paket Ketupat Opor Untuk Jompo dan Tuna Wisma

Beritamerdekaonline.com, Cirebon – Jelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H yang jatuh pada tanggal 13 Mei 2021, anak-anak santri Majelis Jati Djiwa dari Yayasan Baraka Center Caruban yang berkantor di Desa Cisaat Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon mempersiapkan acara sosial rutinan setiap bulannya,Rabu 12/5/2021 pukul 22:00 WIB di majelis Jati Djiwa di Desa Karang Tengah Kecamatan Karang Sembung Cirebon Jawa Barat.

Selain (5 juta uang santunan),100 paket sembako (beras/5 kg) dan 400 paket ketupat opor juga akan disalurkan kepada anak-anak yatim, piatu, duafa, jompo dan tuna wisma di Kabupaten dan Kota Cirebon di hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H.

Keberadaan yayasan Baraka Center yang lahir dari komunitas kecil tersebut mulai berkembang dengan mendapatkan dukungan dari Masyarakat di Kabupaten dan Kota Cirebon Jawa Barat.

Ironisnya yayasan Baraka Center Caruban yang lahir dan mulai berkembang di Kabupaten dan Kota Cirebon ini bukan karena bantuan dari Pemerintah/Basnas dan lainnya namun yayasan ini lebih memilih membangunnya dari sumbangsih Masyarakat di Kabupaten dan Kota Cirebon yang menyalurkan sebagian rizqinya melalui yayasan Baraka Center Caruban karena amanahnya.

“Alhamdulillah ditahun ini setiap disetiap bulannya untuk kegiatan sosial seperti santunan dan berbagi kepada anak-anak yatim, piatu, duafa,jompo, dan tuna wisma meningkat sekitar 70 persen.Itu artinya kepercayaan dan dukungan Masyarakat di Kabupaten dan Kota Cirebon semakin meningkat meski dimasa pandemi ini”,ujar pengasuh yayasan ust.Irfan.

Sementara menurut Wahyudin/pembina yayasan mengatakan, semakin padatnya kegiatan acara sosial berbagi kepada anak-anak yatim, piatu, duafa, jompo dan tuna wisma menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 menargetkan sekitar 25 persen Masyarakat tidak mampu di Kabupaten dan Kota Cirebon akan mendapatkan santunan berupa uang tunai, beras, sembako dan paket lebaran (ketupat opor).

“Kita akan membagi tugas kepada santri-santri Majelis Jati Djiwa dari yayasan Baraka Center Caruban untuk menyalurkan bantuan yang diamanahkan dari Masyarakat Cirebon melalui yayasan Baraka yang terkumpul setiap bulannya dari Masyarakat yang sudah percaya menitipkan amanah sedekahnya kepada yayasan”, ujarnya.

“Seperti yang dicontohkan Rosulalloh S.A.W, kemenangan menundukan hawa nafsu di Bulan suci Ramadhan yakni saling berbagi kebahagian kepada semua manusia khususnya kepada mereka yang lemah ekonominya,agar hari kemenangan Idul Fitri ini sempurna jangan sampai ada saudara kita menahan lapar bahkan sampai meneteskan air mata di hari yang Fitri karena tak mempunyai uang dan makanan untuk menikmati hari kemenangan nanti”, pungkasnnya. (Rls)

Editor : Muhammad Haris

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.