BPD Desa Gunung Manaon Tindak Lanjuti Surat Keberatan Warga ke Polres Padang Lawas

Padang Lawas, Beritamerdekaonline.com –Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Gunung Manaon Kecamatan Sosa Timur, akhirnya terpaksa menindak lanjuti Surat Keberatan Warga ke Polres Padang Lawas, terkait bantuan untuk Desa dan untuk Mesjid Al’ Iman Yang menurut mereka telah di gelapkan sang Kepala Desa SN.

Kepada Beritamerdekaonline.com Selasa, 21 September 2021 di Sibuhuan, Ketua BPD Desa Gunung Manaon Timbul Nasution menjelaskan bahwa pihaknya terpaksa menindak lanjuti surat keberatan Warga ke Polres Padang Lawas, terkait dugaan penggelapan bantuan CSR dari PT PHS Kebun Papaso Yang dilakukan Kepala Desa mereka.

Dikatakan, sebelumnya pihak BPD, Pegawai Mesjid Dan Warga Desa telah melakukan mediasi dengan sang Kepala Desa, namun tidak membuahkan hasil, malah Kepala Desa semakin menjadi jadi, seolah olah telah kebal hukum, soalnya, jangan kan bantuan tersebut malah Anggaran Dana Desa untuk Fisik dan untuk BLT Januari hingga Agustus serta honor petugas Covid Desa juga belum di salurkannya.

Lebih jelas di ungkapkannya, Dana yang dugaan kami telah di gelapkan Sang Kepala Desa SN yaitu bantuan CSR dari PT. PHS Kebun Papaso untuk Mesjid Al’ Iman senilai Rp. 29.000.000.- (dua puluh sembilan juta rupiah) selain itu juga bantuan untuk Desa Gunung Manaon senilai Rp. 36.000.000.- ( tiga puluh enam juta rupiah).

Dimana, Dana senilai Rp. 29 jutaan untuk bantuan Mesjid di terimanya melalui transfer Bank BRI ke Rekening SN nomor 533 2010 1837 xxxx tertanggal 09 juni 2021. dan bantuan untuk Desa Gunung Manaon Rp. 36 juta yang diserahkan Bapak Drs. IH. perwakilan dari PT. PHS, telah diterima SN sesuai bukti kwitansi tertanggal 29 April 2021 resmi di Stempel Dinas selaku Kepala Desa.

” Lebih Lanjut mereka menjelaskan, selaku warga masyarakat Desa Gunung Manaon kami sangat kecewa atas prilaku Kepala Desa kami yang tega menggelapkan bantuan bantuan tersebut, dan pihak PT. PHS kebun Papaso juga sangat kecewa sehingga kami terpaksa membuat pengaduan ke Polres Padang Lawas, agar kiranya masalah tersebut dapat segera di tindak Dan diproses sesuai hukum yang berlaku, jelas Timbul.

Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK. M.Si melalui Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian (Ka. SPK) AIPTU Irianto kepada Beritamerdekaonline.com saat di konfirmasi masalah kebenaran adanya Surat Pengaduan Masyarakat dari Desa Gunung Manaon Yang di tujukan kepada Kapolres Padang Lawas, mengatakan, ya,,memang benar kita telah menerima Surat Pengaduan Masyarakat, Yang langsung diantarkan Ketua BPD Desa Gunung Manaon, sekira pukul 11.00 Wib tadi siang, jelasnya. (Bonardon)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.