Bupati Hamsuardi: Resmikan Jembatan Ulu Suak I, Ulu Suak II, dan Kantor Wali Nagari Sasak

Pasbar, Sumbar berita merdeka online.com — Bupati Pasaman Barat Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto dan Stakeholder terkait, Sabtu (22/1) meresmikan jembatan Ulu Suak I, jembatan Merdeka Ulu Suak II sekaligus meresmikan Kantor Wali Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. Peresmian merupakan sebagai bukti keseriusan Pemerintah Daerah, dalam mewujudkan impian warga mendapatkan pembangunan infrastruktur di daerahnya.

Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan, meskipun dana yang dianggarkan Pemda Pasbar tidak besar, namun ia berharap masyarakat dapat menjaga bangunan yang diimpikan tersebut. Anggaran yang ada, diupayakan dengan kerjasama dan dukungan semua pihak agar pembangunan dapat direalisasikan.

“Nilai ekonomisnya sangat minim sekali, tetapi kita harus berbesar hati. Pembangunan yang diinginkan masyarakat dapat kita lakukan dengan sebaik-baiknya. Kami berharap kedepan, kerjasama ini tetap harus dilaksanakan. Tanpa kerjasama yang baik, seluruh yang kita rencanakan tak akan dapat kita lakukan”, ujar Hamsuardi.

Ia menambahkan, diresmikannya pembangunan tersebut juga berkat pemimpin terdahulu. Ia sebagai pemimpin saat ini, bertugas untuk melanjutkan dan mewujudkan harapan masyarakatnya. Kepada masyarakat Pasbar ia memohon dukungan penuh, dalam membangun dan menghadapi persoalan yang dihadapi masyarakatnya.

“Sudah banyak yang dilakukan pemimpin sebelumnya untuk Pasbar ini. 18 Tahun Pasbar mekar, jalannya sudah bagus, dan sebagainya. Hari ini, tentu saya dan pak wakil ingin berbuat untuk Pasbar. Kita akan mengerjakan pekerjaan yang terbengkalai di masa lalu atau yang gagal, semua akan kita kerjakan dengan dukungan masyarakat kita tentunya”, ucap Hamsuardi.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Bupati Risnawanto, ia menyatakan Pemda Pasbar akan selalu berusaha mengaplikasikan pembangunan sesuai Anggaran yang ada. Hal tersebut diwujudkan berkat silaturrahmi masyarakat dengan Pemda Pasbar yang selalu terjalin.

“Kami selalu mendengar apa yag menjadi usulan masyarakat. Selama Anggaran tersedia, kami akan mengalokasikan sesuai keadaan Anggaran yang ada. Berkat silaturahmi ini, kita semakin erat dalam membangun Pasbar. Pasbar ini luas, untuk saat ini baru inilah kemampuan kita sebab kesediaan Anggaraan masih terbatas”, tegas Risnawanto.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Pasbar Endra Yama Putra mengucapkan terimakasih kepada Bupati, wakil bupati, beserta rombongan. Ia juga mengungkap rasa kagumnya terhadap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Pasbar.

“Jika kita review jembatan ini, kita sedih. Rintihan masyarakat Maligi saat ini sudah terjawab. Inilah bukti kecintaan bapak Bupati dan pak Wakil kepada masyarakat Sasak. Beliau sangat memperhatikan Sasak”, jelasnya.

Disamping itu, Pj Wali Nagari Sasak Rahmad Indra Putra menjelaskan sumber dana pembangunan jembatan Ulu Suak I Maligi merupakan dana desa Tahun 2020 sebesar Rp.549.042.835. Sedangkan sumber dana jembatan Merdeka Ulu Suak II Maligi dari Alokasi Dana Khusus Tahun 2021 sebesar Rp.500.000.000 dan Operasional ADN Nagari Sasak Tahun 2021 Rp.55.400.000. Serta sumber dana pembangunan Kantor Wali Nagari Sasak merupakan ADN Tahun 2019 dan 2020 sejumlah Rp.1.258.312.958.

Ia berterimakasih atas bantuan dana yang diberikan Pemda Pasbar. Masyarakat tidak lagi kesulitan menempuh jalan, terutama saat pasang air laut naik. Sebagai transportasi masyarakat, kegiatan perekonomian, dan aktivitas lainnya. Ia mengajak masyarakatnya, untuk menjaga bangunan yang dianggarkan oleh Pemda dan Nagari itu.

“Pemda telah menganggarkan ADK untuk pembangunan jembatan Merdeka Ulu Suak II. Meskipun banyak halangan rintangan, berkat dukungan bapak Bupati, Wakil dan dukungan semua masyarakat, pembangunan ini terlaksana dengan baik dan diresmikan hari ini. Mari bersama menjaganya agar Sasak lebih maju, lebih jaya, dan sejahtera”

Diakhir kegiatan peresmian, salah seorang warga Sikilang Rianto, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati beserta jajaran yang telah membangun akses jembatan yang memudahkan transportasinya.

“Saya biasa lewat dari bawah jembatan ini, lebih terasa susah saat air laut pasang. Saya sangat senang jembatan ini telah selesai dibangun. Terimakasih banyak pak Bupati, pak Wakil Bupati beserta jajaran, semoga bapak-bapak semua sehat selalu”, ucapnya.(KN)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280" banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.