Tempat Kemping Terbaik di Kepulauan Seribu yang Wajib Anda Kunjungi

Sumber: Pexels.com/Alexlukin.

Berita Merdeka Online, Jakarta — Kemping menjadi kegiatan yang disukai banyak orang, terutama orang-orang yang menggandrungi suasana alam yang asri. Beberapa orang lebih menyukai kemping di gunung, sebagian lainnya menyukai kemping di pesisir pantai. Untuk Anda yang menyukai kemping di pesisir pantai atau mungkin baru ingin mencobanya, Anda bisa menemukan tempat kemping terbaik dan populer di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Kepulauan Seribu yang memiliki banyak pulau-pulau kecil dengan nama unik dan cantik ini, menyimpan keasrian alam yang luar biasa. Kini, sepanjang pesisir pantai di beberapa pulaunya menjadi tempat favorit para pelancong untuk mendirikan tenda kemping di sana.

Tertarik untuk berkunjung ke Kepulauan Seribu? Berikut rekomendasi tempat kemping alam terbaik di Kepulauan Seribu, dirangkum untuk Anda.

1. Pulau Sepa

Berbeda dengan pulau-pulau lain yang tak berpenghuni di Kepulauan Seribu, pulau satu ini memiliki banyak penduduk lokal. Penduduk di sana juga sangat ramah pada wisatawan yang terus berdatangan setiap harinya.
Angin sepoi-sepoi dari balik dedaunan pohon yang rindang di pesisir pantai, aroma air laut, pasir putih yang membentang, dan keindahan bawah laut yang tak kalah cantiknya, membuat Pulau Sepa menjadi salah satu tempat kemping terbaik bagi para wisatawan. Anda hanya butuh waktu 2 jam perjalanan dari Marina Ancol untuk sampai di Pulau Sepa ini.

2. Pulau Payung

Pulau Payung merupakan pulau berpenghuni lainnya yang bisa Anda jadikan pilihan tempat kemping alam di Kepulauan Seribu. Untuk bisa sampai di pulau ini Anda harus melewati satu pulau lainnya, yaitu Pulau Tidung, selama 30 menit. Perjalanan dengan kapal cepat ataupun kapal biasa akan membuat Anda betah dengan menikmati keindahan alam sepenuhnya.

Pulau Payung memiliki panorama sunset dan sunrise yang indah yang bisa Anda saksikan setiap hari dari dalam tenda. Lengkapi juga momen tersebut dengan kegiatan bakar-bakaran ikan pada saat senja ataupun pada malam hari, dijamin kegiatan kemping menjadi sangat berkesan.

Tak ketinggalan, Anda juga wajib mengabadikan momen berkesan dengan berswafoto menggunakan Panorama alam yang cantik yang ditawarkan di pulau ini tentu akan menambah koleksi foto yang bisa Anda abadikan.

3. Pulau Semak Daun

Pulau ini adalah tempat favorit para pencinta kemping alam di pesisir pantai. Pasalnya, meskipun pantai ini tak berpenghuni, suasana alam yang cantik seperti perairan laut yang biru, suasana tenang dan udara sejuk, juga hutan bakau yang mengelilingi pulau tersebut menjadi alasan mengapa para wisatawan berbondong-bondong datang ke pulau ini.

Anda bisa menempuh perjalanan setidaknya sekitar 3 jam dari Muara Angke. Walaupun pulau ini tak berpenghuni, tetapi cukup banyak pengunjung yang mendirikan tenda di sepanjang pesisir pantai. Jadi Anda tidak perlu merasa takut dan bahkan bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung lainnya yang sama-sama mengagumi tempat ini.

Sumber : Unsplash.com/cdwheatley.

4. Pulau Bulat

Sesuai namanya, pulau ini memang nampak bulat dan relatif kecil dari pada pulau lainnya, yakni memiliki luas sekitar 1,28 Ha saja. Pulau Bulat ini cocok untuk Anda yang menyukai suasana alam yang tenang tetapi tak kalah cantik pemandangan yang ditawarkannya.

Anda dapat menikmati keindahan gradasi warna air laut yang cantik dengan warna hijau kebiruan yang menawan. Untuk sampai ke sini, diperlukan perjalanan selama 4 jam dari Muara Angke. Tenang saja, letih selama sebelum liburan dan saat perjalanan menuju ke sini akan terbayar saat Anda sudah sampai di pulau ini.

5. Pulau Pari

Pulau satu ini dikenal dengan tersedianya tempat penginapan karena banyaknya pengunjung yang datang setiap harinya. Untuk Anda yang ingin kemping, Anda tetap bisa mendirikan tenda di sepanjang pesisir. Hal ini juga dapat menghemat pengeluaran Anda supaya tetap bisa liburan murah di pulau, tetapi tak kalah seru karena dapat menikmati suguhan alam yang sama cantiknya.

Banyaknya pengunjung membuat tempat ini lebih ramai daripada pulau lainnya, juga telah menjadi salah satu tempat mata pencaharian penduduk asli di pulau ini. Tak kalah menarik dengan pulau lainnya, pulau satu ini terkenal dengan keindahan bawah laut yang tiada duanya. Banyak pengunjung yang sengaja datang kesini untuk melakukan snorkeling untuk melihat biota laut yang cantik. Tentunya dengan Anda dapat menikmati keindahan alam di atas maupun di bawah permukaan laut, kegiatan kemping di pulau ini semakin asyik

Pulau ini juga termasuk kawasan yang dilindungi dan sering dijadikan tempat penelitian. Pulau ini terbilang cukup dekat dari Marina Ancol Anda hanya butuh waktu 50 menit saja dengan menggunakan speedboat atau kapal cepat.

Setiap pulau memiliki kecantikan alamnya tersendiri dengan panorama alam yang sama-sama sulit untuk dilewatkan. Dari sekian banyak rekomendasi tempat kemping yang disebutkan, pulau mana yang mencuri perhatian Anda?

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.