Gencarkan Vaksinasi, Polres Magelang Kota Sasar Pedagang Pasar Rejowinangun

Beritamerdekaonline.com(KOTA MAGELANG) – Polres Magelang Kota terus membantu percepatan program Vaksinasi Nasional dengan menggencarkan kegiatan Vaksinasi Covid-19. Beberapa tempat strategis dan masyarakat disasar dalam kegiatan mencegah penyebaran virus Corona.

Seperti dilakukan hari ini Jumat (18/02/2022) dengan menyasar para pedagang di Pasar Rejowinangun. Untuk jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac dan AstraZeneca baik Dosis 1, Dosis 2, dan Dosis 3 (Booster).

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang melalui Kasihumas AKP Suharto mengatakan gelaran Vaksinasi Merdeka kali ini dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Sidokkes Polres Magelang Kota.

“Selain menyasar para pedagang di Pasar Rejowinangun, vaksinasi juga dilaksanakan Polres Magelang Kota juga menyasar anak usia 6-11 tahun, para lansia, juga para pemohon SIM di lokasi pelayanan SIM,” kata Suharto.

Adapun hasil Vaksinasi Merdeka hari Jumat (18/02/2022) yaitu untuk penggunaan jenis Vaksin Sinovac sebanyak 14 orang.

“Terdiri dari 2 anak Vaksin Dosis 1, kemudian 1 lansia Vaksin Dosis 2, dan umum 12 orang Vaksin Dosis 2,” papar Suharto.

Sedangkan untuk penggunaan jenis Vaksin AstraZeneca yaitu 1 orang Vaksin Dosis 1, kemudian 3 orang Vaksin Dosis 2, dan 194 orang Vaksin Dosis 3 (Booster), jumlah total 198 orang dari masyarakat umum.

“Jumlah total hari ini tervaksin 212 orang. Sedangkan jumlah jenisaksin yang digunakan sebanyak 7 vial dual dose Sinovac dan 10 vial AstraZeneca,” terangnya.

AKP Suharto menegaskan, Polres Magelang Kota akan terus membantu pemerintah dalam akselerasi percepatan vaksinasi di Kota Magelang. Yaitu dengan terus menggelar vaksinasi massal di wilayah hukum Polres Magelang Kota. (Rohmad Candra)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.