Bekerjasama dengan PPI, Disdagperinkop UKM Aceh Selatan Salurkan Migor Kepada Pedagang Sembako

Bekerjasama dengan PPI, Disdagperinkop UKM Aceh Selatan Salurkan Migor Kepada Pedagang Sembako

Berita Merdeka Online, Aceh Selatan – Dalam rangka mengantisipasi kelangkaan dan ketersediaan stok minyak goreng di pasar rakyat, Dinas perdagangan perindustrian koperasi dan UKM Aceh Selatan, bekerja sama dengan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh melaksanakan penyaluran minyak goreng curah kepada 6 (enam) orang pedagang sembako di Pasar Inpres Tapaktuan, Senin,(14/3/2022).

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian, Koperasi Dan UKM Aceh Selatan, T. Harida Aslim, SE. MM menyampaikan, hal ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kelangkaan minyak goreng curah di pasar rakyat khususnya di Pasar Inpres Tapaktuan.

“Pemerintah Daerah Aceh Selatan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Koperasi Dan UKM Aceh Selatan . Pada tahap awal penyaluran minyak goreng curah Kabupaten Aceh Selatan mendapat alokasi sebanyak 8.912,5 kg,” ucapnya.

Harida berharap penyaluran ini dapat terus dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan minyak goreng di pasar rakyat.

“Dengan telah ditetapkannya Peraturan Menteri Perdagangan R.I Nomor 06 Tahun 2022 diharapkan kepada pedagang yang telah mendapat minyak goreng curah dengan harga yang telah disubsidi untuk mendukung program Pemerintah dalam menstabilkan harga minyak goreng dengan tidak melakukan hal-hal yang berbenturan dengan peraturan perundang-undangan dan menjual dengan harga HET yaitu Rp. 11.500,/liter,” ujarnya. (Kausar)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.