Di Hadapan Abdullah Puteh, Masyarakat Trumon Timur Minta Pemerintah Bantu Selesaikan Sengketa Lahan dengan PT. APL

Di Hadapan Abdullah Puteh, Masyarakat Trumon Timur Minta Pemerintah Bantu Selesaikan Sengketa Lahan dengan PT. APL

Berita Merdeka Online, Aceh Selatan – Sejumlah masyarakat dari perwakilan tiga desa di kecamatan Trumon Timur Aceh Selatan melakukan aksi damai terkait perkara sengketa lahan antara masyarakat dengan PT. Asdal Prima Lestari di hadapan anggota DPD RI Perwakilan Aceh, Abdullah Puteh yang sedang melakukan kunjungan kerjanya di kecamatan tersebut, Senin (14/3/2022).

Tak hanya mantan gubernur Aceh itu, sejumlah pejabat kabupaten Aceh Selatan juga mendengarkan langsung permintaan masyarakat yang selama ini terlihat sengketa dengan PT.Asdal ,adapun pejabat kabupaten tersebut adalah Sekda Aceh Selatan,Cut Sazalisma, S.STP, Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin Syar, Asisten 1 Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos. MM, Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan. Adi Samridha, S.Pdi, anggota DPRK serta Keuchik Kapa Sesak, Alue Bujok dan Titie Poben.

Diperkirakan puluhan masyarakat tersebut hadir di kantor camat Trumon Timur sejak pagi dengan membawa beberapa tuntutan yang di tulis pada lembaran karton seperti ” Pulang Tanoh Kamo”, “PT.Asdal Tidak Pernah Memenuhi Hak Masyarakat”, PT. Asdal Telah Melanggar UU Agraria” , “Kembalikan Tanah Masyarakat”, Pemerintah Aceh Saat Jangan Biarkan PT. Asdal Menjajah, ” Jangan Rampas Tanah Kami” , “Jangan Rampas Hak Kami”, ” PT Asdal Penjajah Tanah Masyarakat Trumon Timur” , “Kami Masyarakat Meminta Penyelesaian Tapal Batas Secepatnya” , dan ” Pemerintah Aceh Selatan Selesaikan Secepatnya Tanah Masyarakat”,

Point penting yang disampaikan oleh masyarakat di tiga desa tersebut adalah penyelesaian tapal batas tanah masyarakat yang saat ini di klaim oleh PT.Asdal, Masyarakat juga meminta agar Anggota DPD RI tersebut untuk menyelesaikan tersebut untuk menghindari terjadinya konflik antara masyarakat dengan perusahaan yang sudah lama beroperasi di Trumon Timur tersebut. Masyarakat juga meminta agar para pejabat baik Anggota DPD RI dan DPR kabupaten serta sekda Aceh Selatan untuk melihat langsung lokasi yang selama ini disengketakan.

Sementara itu, anggota DPD RI asal Aceh, Abdullah Puteh berjanji akan segera menyelesaikan persoalan tersebut dan segera menindaklanjuti hal itu dengan melakukan pemanggilan pihak PT. Asdal.

“Saya berharap dalam hal ini kita selesaikan dengan kepala dingin, kami akan membantu menyelesaikan permasalahan ini, dan segera memanggil pihak PT.Asdal,” ucapnya. (Kausar)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.