banner 1028x90

PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN DISABILITASI KESEJAHTERAAN SOSIAL DI ACEH SINGKIL BELUM MAKSIMAL

Singkil, Berita Merdeka Online — Penyandang disabilitas adalah mereka yang memiliki keterbatasan fisik, mental, intelektual, atau sensorik dalam jangka waktu lama, dimana ketika berhadapan dengan berbagai hambatan. Hal ini dapat mengalami partisipasi penuh dan efektif,mereka dalam masyarakat berdasarkan kesetaraan dengan yang lainya.

Awak media ini, Mengkomfirmasi Kepala Dinas sosial melalui kabid sosial, Iskandar, SE. pada Hari Juma’at tadi tanggal 25 Maret 2022 diruangan kerjanya Mengatakan, idealnya memang program kita cukup banyak, yang sifatnya masaalah bagi masyarakat yang mengalami keterbatasan fisik atau penyandang cacat. Seperti tunanetra-mental pisik juga PSK dan lainnya, “semua ini sudah kita data di setiap kecamatan terkhusus di aceh singkil tercinta ini” kata Iskandar.

Iskandar melanjutkan, Kami dari dinas sosial secara tekhnis kukira sudah kita laksanakan, sesuai keakuratan hasil survei lapangan dan Foto setiap penyandang cacat pisik. Saya imbuhkan kendala yang kami hadapi, terkait pembiayaan harus dari mana kami cari?, angaran di dinas sosial aceh singkil sangat terbatas, terpaksa ditupang dari bantuan provinsi aceh melalui pemohonan melampirkan data-data masyarakat penyandang cacat mental mupun pisik. Sebenarnya banyak tapi apa daya ucapnya pak iskandar, SE.

Kepala dinas sosial Aceh singkil ISKANDAR menambahkan, kita sangat berkeinginan mensejahterakan bagi masyarakat yang mengalami/penyadang cacat pisik mental dan PSK lainnya akan tetapi, “kami Mengalami hambatan untuk melakukan suatu aktifitas sehari-hari, Mengalami hambatan dalam bekerja sehari-hari, Tidak mampu memecahkan masalah secara memadai, Penyandang disabilitas fisik tubuh, tunanetra, tuma rungu dan tuna wicara.

Penyandang disabilitas mental, mental retardasi dan eks psikotik, dan Penyandang disabilitas fisik dan mental/disabilitas ganda. Lainnya kita terpaksa selalu berkoordinasi ke provisi aceh membantu mengtasi pemasaalahan yang kita butuhkan secara kemanusiaan katanya kadis sosial iskandar.

Begitu juga para pemda aceh singkil dan DPRK Aceh singkil hendaknya mengkaji dan membahas tentang kemanusian dan kelangsungan hidup bagi penyandang cacat layanya, “ini wajib mendapat perhatian tekan dewan, bila perlu masukkan dana pokir Anggotanya dewan kan lumayan bisa terbantu.

Penulis : Gunawan

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics