Bener Meriah Buka Seleksi Penerima Beasiswa Program Diploma Aceh Carong

Bener Meriah Buka Seleksi Penerima Beasiswa Program Diploma Aceh Carong

Berita Merdeka Online, Redelong -– Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah kembali membuka seleksi Program Diploma Aceh Carong bagi keluarga kurang mampu, yatim, piatu, yatim piatu dan korban konflik utamanya dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah Tahun Anggaran 2022.

“Ia, betul, Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BPSDM) Provinsi Aceh dalam hal ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah kembali membuka seleksi Program Diploma Aceh Carong bagi keluarga kurang mampu, yatim, piatu, yatim piatu dan korban konflik dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah Tahun Anggaran 2022,” demikian disampaikan oleh Ketua Pelaksanaan Beasiswa Diploma Aceh Carong Kabupaten Bener Meriah melalui Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah Edi Jaswin, S.KM, M.Si diruang kerjanya, selasa, (17/5/2022.)

Dijelaskan oleh Edi Jaswin, S.KM, M.Si, tujuan Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BPSDM) Provinsi Aceh dalam hal ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah kembali membuka seleksi Program Diploma Aceh Carong beberapa diantaranya adalah, mendukung program visi misi Pemerintah Aceh yaitu membangun masyarakat Aceh khususnya Bener Meriah yang bekualitas dan berdaya saing ditingkat nasional dan regional, meningkatkan keterampilan secara terapan dan skill profesional dan mengurangi kesenjangan Pendidikan, jelasnya.

“Untuk tahun 2022 ini, kuota penerima beasiswa Aceh Carong seluruh Aceh sebanyak 150 orang, khusus untuk Kabupaten Bener Meriah kuotanya sebanyak 7 orang,” ungkap Edi Jaswin, S.KM, M.Si.

Disampaikan oleh Edi Jaswin, S.KM, M.Si, ada 8 (delapan) Politeknik yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Aceh yaitu, Ploteknik Lhokseumawe, Politeknik Kesehatan Aceh, Ploteknik Aceh, Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, Politeknik Manufaktur Bandung, Politeknik Negeri Jember dan Politeknik Negeri Banyuwangi serta Politeknik Negerin Venezuela (POLIVEN) dengan berbagai jurusan, ujarnya.

“Kepada para peserta khususnya putra dan putri Bener Meriah yang berminat untuk mengikuti program ini, silahkan megikuti tahapan seleksinya, Pendaftaran dan Seleksi Admininstrasi dibuka mulai tanggal 13 Mei sampai dengan 14 Juni 2022 dan pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 1 Juli 2022”.

“Sedangkan untuk semua persyaratan peserta, dan persyaratan tambahan khusus bagi pelamar Politieknik Pelayaran Malahayati Aceh dan mekanisme pendaftaran. Informasi lengkapnya, para peserta bisa mendatangi langsung Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Setdakab Bener Meriah atau bisa juga menghubungi Kontak Person, 1). Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat 0852 7691 0190, 2). Analis Kesejahteraan Masyarakat 0852 6088 8898, 3). Analis Keistimewaan dan Keagamaan 0853 1438 1571 atau saudara Yahya, 0852 7077 5815,” pungkas Edi Jaswin, S.KM, M.Si. (Man)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.