Bupati Agam Berharap Anak-Anak Yang Sudah Khatam Bisa Lanjut Ke Rumah Tahfidz

Agam, Sumbar beritamerdekaonline.com – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, melepas pawai Khatam Al-Qur’an ke – 4, di MDTA At-Taqwa, Jorong Ranggomalai, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang Minggu (15/5).

Pawai ini selain diikuti sebanyak 27 orang anak-anak yang khatam Al-Quran, juga dimeriahkan oleh penampilan baju adat dan drum band.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, khususnya kepada panitia pelaksana yang telah menggelar kegiatan ini.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Agam, saya ucapkan terimakasih karena telah ikut menyukseskan program daerah, di bidang agama,” ujarnya.

Ia berharap, agar anak-anak yang di Khatam Al-Quran dapat terus belajar dan mendalami ilmu Al-Quran, dengan cara mengikuti rumah tahfidz, yang juga merupakan salah satu program strategis Pemkab Agam.

Dikatakan, direncanakan diakhir tahun 2022 ini, Pemkab Agam akan menggelar lomba tahfidz tingkat Kabupaten Agam, dimana bagi yang meraih juara I akan kita berangkatkan umroh.

“Hadiah ini, diharapkan bisa menjadi penyemangat dan motifasi bagi anak-anak kita dalam belajar dan mendalami ilmu Al-quran dan agama,” ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan khatam Al-Auran ini sudah menjadi tradisi di daerah kita, khususnya di Kabupaten Agam.

Dimana anak-anak yang sudah menyelesaikan bacaan Al-Qurannya akan diarak keliling kampung.
“Semoga tradisi ini bisa terus dipertahankan,” harapnya. (KN)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.