Bupati Bener Meriah Terima Kunjungan Senior Manager Perhutanan Sosial WRI Indonesia

Bupati Bener Meriah Terima Kunjungan Senior Manager Perhutanan Sosial WRI Indonesia

Berita Merdeka Online, Redelong — Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menerima kunjungan Senior Manager Perhutanan Sosial World Resources Institute (WRI) Indonesia Rahmad Hidayat yang didampingi oleh Policy and Stakeholder Engagement Specialist Jasnari, serta dua Consultan Development Facilitator Zakiyah dan Fakhruddin di Rumah Dinas Bupati (Pendopo) Simpang Tiga Redelong Kecamatan Bukit, Sabtu ( 21/5/22)

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam pertemuan itu menyapaikan ucapan teriamkasih dan apresiaso kepada rombongan World Resources Institute (WRI) Indonesia yang diketuai oleh Senior Manager Perhutanan Sosial Bapak Rahmad Hidayat untuk mendapingi masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya yang berdekatan dengan Kawasan hutan, katanya.

Dalam kesempaten itu Bupati juga berharapa, dengan kedatangan WRI Indonesia di Kabupaten Bener Meriah semua kegiatan yang akan di lakukan tentu sesuai dengan apa yang sudah di programkan sebelumnya, terutama terkait dengan Program DPIK (Dana Pembangunan Insentif Kampung), Tgk. H. Sarkawi.

“Kita berharap dengan kehadiran kawan-kawan dari WRI akan melanjutkan kegiatan yang sudah dirancang salah satunya adalah berupaya untuk mendampingi masyarakat, dan juga nantinya yang berkaitan dengan Program DPIK,”ucapnya.

Sebelumnya Senior Manager Perhutanan Sosial World Resources Institute (WRI) Indonesia Rahmad Hidayat menyampaikan, adalah lembaga kajian independen yang fokus pada pembangunan sosio-ekonomi nasional secara inklusif dan berkelanjutan. World Resources Institute (WRI) Indonesia pada intinya bergerak di bidang riset dan sumber daya. “Kami mengaktualisasikan gagasan-gagasan besar ke dalam aksi nyata pada titik temu yang menghubungkan lingkungan dengan peluang ekonomi dan kesejahteraan manusia,” tegasnya.

“Khusus untuk Kabupaten Bener Meriah WRI Indonesia akan fokus pada 4 (empat) kegiatan dan akan mendampingi beberapa kampung yang berdekatan dengan hutan”.

Ke 4 (empat) kegiatan yang akan di interpensi untuk menghasilkan output pada masyarakta Kabupaten Bener Meriah adalah, 1(. Pembentukan Kelembagaan Kelompok Hutan Desa (LPHD), 2). Penguatan kelembagaan dan kapasitas, 3). Pengembangan ekonomi, dan 4). Riset dan penguatan informasi, jelas Rahmad Hidayat.

Rahmad Hidayat dalam pertemuan itu, kepada bupati juga mengatakan, WRI Indonesia akan melakukan kegiatan di Aceh salah satunya Kabupaten Bener Meriah yang akan di jadikan salah satu pilot projek NGO Internasional WRI Indonesia dan akan berkomitmen mendampingi dan berkegiatan di Bener Meriah selama 5 tahun kedepan, pungkasnya. (Man)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.