Bupati Shabela Kunjungi Kampung Umang Kecamatan Linge

Bupati Shabela Kunjungi Kampung Umang Kecamatan Linge

Berita Merdeka Online, Takengon — Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, berkesempatan mengunjungi salah satu Kampung di Kecamatan Linge yaitu Kampung Umang, Sabtu (21/5/22)

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Sekda Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy, AP. M.Si, Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Tengah, beserta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam kegiatan kunjungan ini Camat Kecamatan Linge menyambut Bupati Shabela sembari memperkenalkan salah satu kampung dalam kecamatan yang di pimpin olehnya.

“Selamat datang Bapak Bupati Aceh Tengah di Kampung Umang yang berkontur sangat normal yang sangat kaya akan potensi alamnya” sambut Camat Linge.

Dalam kesempatan ini juga Edi Putra selaku perwakilan masyarakat berkesempatan memberikan sambutan serta aspirasi dari masyarakat Kampung Umang.

“Terima kasih Bapak Bupati Aceh Tengah telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Kampung Umang. Kampung umang masih kami anggap terisolir karena masih jauh dari kata infrastruktur yang layak dalam akses menuju Kampung Umang” tegas Edi.

Setidaknya masih ada enam kilometer dari titik terakhir aspal menuju Kampung Umang hingga titik nol di Kampung tersebut. Infrastruktur ini menjadi harapan masyarakat Kampung Umang.

Selanjutnya, menurut Edi masyarakat juga mengharapkan pembangunan Puskesmas Pembantu (PusTu) karena jarak tempuh ke puskesmas terdekat cukup jauh ditambah akses jalan yang rusak.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Shabela dalam sambutannya mengakui bahwa infratstruktur menuju Kampung Umang serta hal-hal lain perlu diperhatikan.

“Saya kira dalam akhir jabatan ini beberapa hal dari keluh kesah masyarakat dapat kita perhatikan dan realisasikan sehingga Kampung Umang mendapat akses yang layak” ucap Bupati Shabela.

Melanjutkan sambutannya Bupati Shabela langsung menunjuk dinas terkait untuk dapat merealisasikan keluhan masyarakat kampung tersebut.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Shabela memberikan sumbangan untuk pembangunan Meunasah Al-Munawarah sebesar lima juta rupiah dan lima puluh sak semen ditambah sumbangan yang diberikan oleh Kepala OPD Kabupaten Aceh Tengah yang berhadir.

Menutup sambutannya Bupati Shabela mengatakan dalam merealisasikan semua aspirasi masyarakat tadi perlu waktu dan hendaknya masyarakat juga bersabar. (Man)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.