Masyarakat Perlu Tau !!! Pemadaman Listrik Aceh Tengah dan Bener Meriah

Masyarakat Perlu Tau !!! Pemadaman Listrik Aceh Tengah Dan Bener Meriah

Berita Merdeka Online, Takengon — Pemadaman listrik secara bergilir terjadi beberapa di wilayah Provinsi Aceh khususnya di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah. 

Manajer PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Layanan Pelanggan (ULP) Janarata,  Ricky Gunawan saat dikonfirmasi Jum’at (20/5/22) mengatakan, pemadaman secara bergilir akan terjadi hanya satu sampai dua jam saja.  Menurut Ricky, pemadaman bergilir tersebut dilakukan akibat adanya Under Voltage Load Shedding (UVLS) atau turunnya tegangan transmisi 150 kV. 

“Sehingga jika tidak dilakukan pemadaman bergilir, maka sebagian daerah akan terjadi pemadaman meluas atau pemadaman total,”

Untuk pemadaman bergilir, lanjut dia, sebenarnya sudah dilakuan sejak Rabu lalu, ketika setelah terjadinya pemadaman total diwilayah Aceh.

“Namun kita tidak dapat memastikan sampai kapan pemadaman bergilir ini berlangsung, bisa saja terjadi besok malam, namun tergantung dengan kondisi tegangan transmisi,” ungkapnya. 

Jika kondisi tegangan transmisi normal, maka kata dia, tidak ada lagi pemadaman listrik secara bergilir terjadi di sejumlah titik di Aceh khususnya di Bener Meriah dan Aceh Tengah.  “Kepada masyarakat kami menghimbau agar tidak terlalu panik terkait adanya pemadaman listrik secara bergilir, karena tidak memakan waktu yang lama, pihak kita terus akan melakukan perbaikan,” pungkas Ricky. (Man)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.