Penemuan Mayat Bayi Perempuan Gegerkan Warga Desa Wonoyoso Pringapus Kabupaten Semarang

SEMARANG, Beritamerdekaonline.com – Penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang tali pusarnya masih menempel gegerkan warga Dusun Sambengsari Desa Wonoyoso Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang, Kamis (19/05/2022).

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. membenarkan penemuan janin bayi perempuan tersebut.

“Bayi tersebut diduga dibuang setelah dilahirkan, terbukti dari tali pusar yang masih menempel di tubuh bayi,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Agil Widya Sampurna, SIK, MH. Setibanya di lokasi kejadian mengatakan, penemuan mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh anak anak Dusun Sambengsari yang sedang bermain di sekitar saluran air desa yang mengira bahwa mayat tersebut adalah boneka.

“Yang menemukan pertama adalah anak anak yang sedang bermain di sekitar saluran air desa dan sempat dikira
boneka, lalu salah satu anak melapor kepada orang tuanya dan setelah dicek ternyata mayat bayi dan melaporkan ke Polsek Bergas,” ungkap AKP Agil.

Tim Inafis Polres Semarang yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi Gunawan (39) dan Hertanti (33) yang melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Gunawan, saat diminta konfirmasi menyampaikan bahwa dia diberitahu oleh anaknya yang sedang bermain bersama teman temannya di saluran air desa.

“Sempat saya kira boneka dan setelah kami cek seksama ternyata mayat bayi perempuan, langsung saya laporkan ke pihak Polsek Bergas,” ungkapnya.

Saat ini mayat bayi perempuan malang tersebut diamankan ke RS. Bhayangkara Semarang oleh pihak Inafis untuk dilakukan Autopsi. (Red)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.