BNN Kota Bengkulu Umumkan Pemenang Lomba Paduan Suara Mars BNN

BNN Kota Bengkulu bersama Dewan Juri Lomba Paduan Suara Mars BNN saat melakukan penilaian video yang dikirim peserta lomba. (doc/dn)

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu kembali menggelar rangkaian kegiatan pra hari anti narkotika internasional (HANI) yaitu lomba paduan suara mars BNN tingkat SMP/Sederajat se-Kota Bengkulu.

Sub Koordinator Lomba Mars BNN Arini mengatakan kegiatan lomba paduan suara mars BNN dilakukan secara online sama seperti lomba baca puisi dengan mengirim video ke panitia, untuk pendaftaran lomba pada tanggal 31 Mei sampai 16 Juni 2022 dan penilaian dilakukan pada hari ini (22/06).

“Untuk pengiriman video terakhir pada tanggal 20 Juni 2022, kegiatan lomba paduan suara mars BNN diikuti 12 sekolah SMP/Sederajat se-Kota Bengkulu,” ujar Arini, di aula Kantor BNN Kota Bengkulu, Rabu (22/06) sore.

Untuk para pemenang lomba, juara 1 SMP Sint Carolus Kota Bengkulu dengan total score 287, juara 2 SMPN 1 Kota Bengkulu dengan total score 284 dan juara 3 SMP IT Khairunnas Kota Bengkulu dengan total score 255.

“Lomba paduan suara mars BNN ini dinilai oleh dewan juri yaitu, bapak Jamaris Marta dari DKKB Kota Bengkulu, bapak Sebut Erianto, S.Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu dan bapak Supriadi Oet., S.Th., M.Pd.K dari STTA Bengkulu). Untuk aspek yang dinilai dengan mempertimbangkan materi vokal, teknik vocal, harmonisasi (kekompakan), penampilan, kostum, pembawaan,” jelas Arini.

Para pemenang lomba paduan suara mars BNN mendapatkan uang pembinaan, tropy dan piagam. Untuk juara 1 akan tampil dihari puncak HANI tanggal 27 Juni 2022 di Hotel Adeeva.

Senada itu, Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP Alexander S. Soeki, S.Sos., M.H. mengatakan dengan telah usainya kegiatan penilaian lomba paduan suara mars BNN ini, kepada para juara yang telah menyanyikan mars BNN bisa dapat mengingatkan tentang bahaya narkoba.

“Karena isi kandungan mars BNN itu bisa membangkitkan semangat kita untuk berjuang dan bersatu melawan narkoba bersama-sama dengan BNN dan semua elemen yang ada di bangsa ini. Dan kita juga mengampanyekan dan mengedukasi masyarakat khususnya pelajar melalui seni suara, kemudian kita juga memfasilitasi anak-anak pelajar yang mempunyai talenta dibidang seni suara, agar mereka (para pelajar,red) bisa mendapatkan ruang mengembangkan bakat atau seni tarik suaranya, sehingga kedepannya melalui seni suara mereka dapat mengharumkan nama bengkulu,” jelas Alex.

“Kita juga berharap kepada masyarakat supaya bisa sadar dan mengerti serta punya komitmen untuk sama-sama kita memerangi narkoba di Kota Bengkulu, sehingga harapan dari bapak Wali Kota Bengkulu, Bengkulu Religius, Bengkulu Bahagia dan dari BNN bengkulu bisa bersih dari narkoba (Bersinar),” tutupnya.

Diacara puncak HANI tanggal 27 Juni 2022 BNN Kota Bengkulu akan memberikan penghargaan terhadap organisasi maupun lembaga sosial kemasyarakatan yang telah menjadi penggiat menyosialisasikan program P4GN BNN.

Adapun agenda-agenda BNN Kota Bengkulu usai hari puncak HANI juga melaksanakan seminar tentang penyalahgunaan narkoba bersinergi dengan KNPI dan juga tim pengerak PKK Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan di kampus STIA Bengkulu pada tanggal 28 Juni 2022. Kemudian tanggal 30 Juni sampai 2 Juli 2022 akan melaksanakan lomba futsal antar pelajar SMA/Sederajat se-Provinsi Bengkulu untuk memperebutkan piala HANI CUP 2022. Dan tanggal 3 Juli 2022 BNN Kota Bengkulu akan melaksanakan lomba burung berkicau.(BM)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.