Kegiatan Jembatan Layang Uning Tanpa Papan Nama

Kegiatan Jembatan Layang Uning Tanpa Papan Nama

Aceh Tengah, Berita Merdeka Online – Kegiatan Jembatan layang yang di bangun di jalan lintas kabupaten Kampung Uning kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah di duga proyek Siluman, tanpa Safety pekerjaan dan bahan seperti pasir di duga tidak sesuai spek.

Pasalnya pekerjaan yang di laksanakan pertengahan tahun 2021itu, pernah terhenti beberapa bulan dan baru di kerjakan lagi beberapa bulan ini.

Menurut keterangan narasumber berinisial Rinen mengatakan tanpa jelas di lapangan bahwa pekerjaan tersebut tidak ada plang proyek sebagaimana mestinya, tertulis jumlah nilai dan pekerjaan dari mana sumbernya dan nama perusahaan pemenang kegiatan tersebut.

Menurutnya bahwa pekerja pun tidak menggunakan safety ( Pengaman) seperti sepatu bot, mereka hanya memakai sandal jepit di saat melakukan pengecoran pondasi jembatan dan pasir pun tidak tak sesuai spek karena pasir berwarna kuning seperti ke campur lumpur, warnanya tak seperti pasir biasanya.

Menurut pihak media mengatakan, sesuai amanah Undang-Undang keterbukaan informasi publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, di mana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang di biayai negara wajib memasang papan nama proyek, di mana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

Pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan, “ungkapnya.

Dan merujuk kepada data yang dirangkum wartawan amanah UU Keterbukaan Informasi publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, mengatur setiap pekerjaan pembangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, di mana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

Pantauan wartawan disepanjang pekerjaan tidak ada tanda – tanda Pemasangan papan nama proyek merupakan yang merupakan implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan

Hingga ditayangkan berita ini, pihak media belum berhasil mengkonfirmasi rekanan atau pengawas lapangannya, (Tim)

banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *