“Selamat Atas Launching Portal TribunGayo.com”, Ucap Bupati Aceh Tengah Melalui Staf Ahli Keistimewaan dan SDM

"Selamat Atas Launching Portal TribunGayo.com", Ucap Bupati Aceh Tengah Melalui Staf Ahli Keistimewaan dan SDM

Aceh Tengah, Berita Merdeka Online — Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyambut baik Launching Portal TribunGayo.com, karena diharapkan melalui media ini, Potensi sumber daya alam dari Daratan Tinggi Tanoh Goyo yang melimpah bisa menjadi salah satu informasi penting dan positif untuk disampaikan ke dunia luar.

“Kehadiran Portal ini diharapkan mampu menyampaikan informasi terkait potensi unggulan di Daerah, baik itu dari sektor Pariwisata dan Kopi nya, maupun potensi lokal lainnya agar bisa me-Nasional dan berkontribusi untuk peningkatan Ekonomi Masyarakat,”.

Harap Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar yang di percaya sebagai salah satu Narasumber bersama tiga Bupati lain dari Kawasan Tengah Aceh, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara, pada launching portal TribunGayo.com yang dirangkai dengan kegiatan Webinar Hybrid bertajuk “Bangga Pariwisata dan Kopi Gayo”.

Dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Tengah, Ir. Khaidir, MM. pada launching yang mengambil tempat di Hotel Parkside Gayo Petro-Takengon, Pada Kamis (21/07/2022).

Baca Juga :

Dipandu oleh Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, dalam sesi Webinar Hybrid menanyakan bagaimana saat ini, upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah dalam mengembangkan sektor Pariwisata.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata, salah satu bentuk suportnya dengan memudahkan pola perizinan, sebagai upaya menumbuhkan minat inpestasi pada seluruh sektor utanya yang mendukung pariwisata”, Ujarnya.

Kawasan Aceh Tengah, dengan didukung keberadaan Danau Lut Tawar, diproyeksikan merupakan daerah kunjungan wisata yang semakin diminati para wisatawan lokal maupun luar.

Wisatawan yang berkunjung ke Tanoh Gayo selain untuk menyicipi sajian Kopi terbaik Dunia tentu juga dapat menikmati keindahan Panorama Wisata alam khas Pegunungan dan keindanahan Danau Lut Tawar, Jelas Ir. Khaidir, MM. saat menghadiri sekaligus mengikuti launching yang juga berjargonkan “Ari Gayo kin Indonesia”, tersebut lebih lanjut.

Didampingi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Tengah, Salman Nuri, Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan SDM, juga menjelaskan, Peningkatan Citra dari suatu Destinasi Pariwisata berawal dari kepercayaan, pemahaman, dan penilaian Wisatawan terhadap suatu tempat yang dikunjunginya, dan untuk mencapai target jumlah kunjungan wisatawan memerlukan adanya strategi pemasaran yang baik dan Media memiliki peran penting terkait hal tersebut.

“Seiring dengan perkembangan jumlah kunjungan Wisatawan ke Dataran Tinggi Tanoh Gayo tentunya memerlukan rencana pengembangan pemasaran Kepariwisataan dalam menunjang Publikasi dan Informasi dari beragam destinasi wisata unggulan dan pemasaran komuditas Kopi Gayo,”. Ungkapnya.

Akhirnya, Ir. Khaidir, MM. atas nama Bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas Launching Portal TribunGayo.com, Semoga Menjadi Media Independen dan Kredibel Serta Ikut Berperan dalam Memajukan Tanoh Gayo, Aceh dan Indonesia.

“Mata Lokal Menjangkau Indonesia, jadilah mata dan telingga, menyuarakan, memberi dan membawa kabar berita ke seluruh dunia tentang potensi kearifan lokal, budaya dan pesona dari Tanoh Gayo,”. Pungkasnya dalam peluncurkan Portal Tribun Network Ke 65 yang dimenej oleh Harian Serambi Indonesia sebagai media pemberitaan terbesar di Aceh saat ini. (Man)

banner 700x280

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *