Baru Beberapa Bulan Dilantik Jadi Kades, Susilo Mampu Merubanah Wajah Dusun(5) TSM E2

Baru Beberapa Bulan Dilantik Jadi Kades, Susilo Mampu Merubanah Wajah Dusun(5) TSM E2

Merangin, BeritaMerdekaOnlin.Com — Jelang Peraya,an hari kemerdeka,an negara republik indonesia yang setiap tahunnya di rayakan masyarakat dusun 5 TSM, desa bukit beringin e2 kecamatan bangko barat kabupaten merangin-jambi.

Namun kali ini sangat berbeda, karena tahun-tahun yang lalu masyarakat tsm merayakan harai kemerdekaan Indonesia/atau memperingati 17 Agustus, Warga setempat merayakan dengan sederhana saja.

Menurut hasil pantauan wartawan BeritaMerdekaOnlin.Com minggu-14/08/2022, jelang merayakan 17 agustus warga setempat sangat bersemangat dan kompak untuk mempercantik lingkungan rumah masing-masing dan kini wajah dusun 5 tsm pun nampak jauh lebih indah dari sebelumnya.

“memang pak kami dan warga tsm semua sangat semangat sekali untuk merayakan hari kemerdekaan pada tahun ini, karena kami sudah memiliki pemimpin/atau kepala desa yang betul-betul memikirkan dusun 5 tsm sini yang letaknya terpisah dari desa induk bukit beringin e2,” kata salah satu warga tsm sa’at gotong royong di pinggir jalan.

“Saya selaku masyarakat bukan membanding-bandingkan kepala desa yang sudah-sudah pak, bahkan dulu ada salah satu pemimpin desa / kedes Yang sempat TERSESAT /atau KESASAR di jalan sa’at mau ke tsm sini, dari kejadian tersebut artinya sudah sangat nyata kalo dusun 5 tsm kurang di perhatikan dan bisa dikatakan di anak tirikan dengan kades bukit beringin yang sudah-sudah, tambah warga tsm sambil ngobrol santai dengan wartawan media ini.

“namun sekarang kepala desa kita sudah ganti dengan kepala desa yang masih mudah namun sepirit dan semangatnya untuk membangun Desa yang tanpa tebang pilih, buktinya setiap warga tsm ada kegiatan gotong royong pak kades susilo selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sini, Tutup warga tsm.

Di hari yang berbeda wartawan media ini sempat berbincang-bincang santai sambil minum kopi pada malam hari duduk di depan rumah kepalah wilayah,(kawil) dusun 5 tsm.

“iya bro’ panggilan akrap pak kadus Supardi kepada wartawan media ini, saya juga merasa bangga dengan warga kita sekarang ini, kata pak kadus Supardi, “setiap dapat perintah dari pak kepala desa warga sangat semangat dan mejalankan printah pak kades, contohnya jelang peraya’an 17 agustus ini saja, ketika kades susilo himbau untuk kibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masih saja warga kita langsung mematuhinya,tambah kadus supardi.

“padahal bro’ tahun yang lalu saya perna menghimbau warga kita agar di setiap depan rumah masing-masing di pasang patok bulat dan di cat warna merah putih,agar dusun kita terlihat rapi dan indah di pandang mata, tapi nyatanya 1 orang saja tidak ada yang mau mematuhinya,imbuh Supardi.

“tapi kali ini dusun kita tsm ini jauh lebih bagus dan indah di pandang mata, memang peraya’an 17 agustus tahun ini sangat mengesankan sekali bro, harapan saya selaku kawil/kadus sini bapak Susilo selaku kepala desa kita ini bisa membawa desa bukit beringin ini jauh lebih maju dari sebelumnya, ya ter khusus untuk dusun 5 tsm sini lah agar tidak ada lagi bahasa dari warga kita kalo tsm ini di ANAK TIRIKAN dari berbagai macam aspek apapun,. Tutup supardi.

Penulis : Moh Basori

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.