Jalan Santai Karang Taruna Wibawa Muda Jaya Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Jalan Santai Karang Taruna Wibawa Muda Jaya Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Berita Merdeka Online, Purwakarta — Karang Taruna Wibawa Muda Jaya Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Purwakarta Gelar Jalan Santai bersama. Masyarakat dalam rangka meriahkan semarak Dirgahayu proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Pemuda Karang Taruna Wibawa Muda Jaya Desa Cipinang mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat, yang di mulai dari diri kita sendiri. Jalan santai atau sehat ini memang sengaja digelar untuk memacu seluruh warga Desa Cipinang untuk hidup sehat sekaligus meriahkan Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -77.

Demikian di katakan H. Bohim Ketua Karang Taruna Wibawa Muda Jaya Desa Cipinang saat ditemui di sela sela kegiatan. Minggu (14/8/22).

Menurutnya, jalan santai atau sehat ini sebagai ikhtiar bersama untuk menyehatkan masyarakat, karena kalau hidupnya sehat pasti desanya juga akan maju karena bisa ikut mengawasi perkembangan pembangunan yang ada di Desa.

Untuk merawat kesehatan masyarakat, sambungnya, kami memfasilitasi dengan kegiatan yang menggembirakan, yaitu jalan sehat. Ujarnya.

Dijelaskan juga jalan santai atau sehat ini di ikuti 500 Peserta, mengambil start di RW 01 dan finish di lapang Badminton RW 03, berjarak tempuh kurang lebih 3 KM. Jarak tempuh tersebut hanya berjalan mengelilingi Desa Cipinang.

“Setelah semua peserta mengikuti jalan sehat mengelilingi Desa Cipinang dilanjutkan hiburan pesta rakyat semarak kemerdekaan.” Ucapnya

Dalam kegiatan tersebut pihak panitia telah menyediakan berbagai macam hadiah melalui door prize, diantaranya magic com, kipas angin, setrika, kompor gas, alat memasak dan berbagai macam hadiah lainya.

Ditambahkan H. Bohim, Selain jalan santai juga menyelenggarakan Aerobic yang akan di laksanakan sore nanti pukul 15.00 WIB.

” Rangkaian kegiatan sudah berjalan mulai sepak bola tingkat anak-anak, remaja dan dewasa, catur, badminton dan sore nanti akan di laksanakan lomba Aerobic” Tuturnya

Sementara Kepala Desa Cipinang Wawan Juanda mengapresiasi atas kegiatan tersebut yang mampu menunjukkan kerukunan dan persatuan.

“Jalan santai atau sehat yang diselenggarakan Karang Taruna Wibawa Muda Jaya sebagai salah satu wujud kebersamaan antar pemuda dan masyarakat Desa Cipinang.” ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan seperti ini luar biasa dan patut di ajungin jempol. Jalan sehat atau santai yang diselenggarakan karang taruna wibawa muda jaya ini perlu di buat dalam pertahun, ini merupakan suatu kegiatan besar dan saya bangga dengan kinerja panitia serta kepengurusan karang taruna wibawa muda jaya Desa Cipinang. Pungkasnya. (Sep21)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.