Ketua GOW Bukittinggi, Nurna Eva Marfendi: Sambut Rombongan GOW Seluma Provinsi Bengkulu

Bukittinggi, Sumbar beritamerdekaonline.com – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Ny. Nurna Eva Marfendi sambut kunjungan rombongan GOW Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu di Aula Balaikota Bukittinggi, Rabu (10/8).

Dalam sambutannya, Nurna Eva mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan GOW Seluma ke Kota Bukittinggi.

Kami ucapkan selamat datang atas kunjungan rombongan GOW Seluma telah memilih Bukittinggi untuk dijadikan study tiru dan nantinya bisa diterapkan di Seluma. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih,” ucap Nurna Eva.

Istri Wawako Bukittinggi Buya Marfendi ini melanjutkan, bahwa Bukittinggi merupakan salah satu kota tujuan wisata utama di Sumatera Barat.

Ia jelaskan, di Bukittinggi punya puluhan organisasi wanita tepatnya sebanyak 29 organisasi.
“Diantara puluhan organisasi wanita tersebut, dua diantaranya seperti organisasi Bundo Kanduang, gerakannya lebih banyak fokus di bidang adat budaya Minangkabau. Sementara organisasi Persatuan Wanita Kurai (PWK) pada bidang sosial,” terang dia.

Jika GOW Bukittinggi, tambah Nurna Eva, rutin menggelar pertemuan bulanan dan punya beragam kegiatan seperti semarak ramadhan, memberi bantuan anak yatim dan lain sebagainya.

“Pada bidang ekonomi, kami juga menggelar bazar murah, pembinaan UMKM dan bidang ekonomi lain yang intinya menigkatkan kesejahteraan masyarakat Bukittinggi,” jelasnya.

Ditempat sama, penasehat GOW Seluma, Herawati Erwin Octavian didampingi Ketua GOW Seluma, Dwi Halidah Gustianto, mengatakan kunjungan mereka ke Bukittinggi adalah dalam rangka kunjungan study tiru.

Ia berharap, pengalaman dan pembelajaran organisasi yang diperoleh di Bukittinggi, nantinya akan mampu mengoptimalkan organisasi yang inovatif serta kreatif di Kabupaten Seluma.

“Melalui study tiru ke Bukittinggi, banyak ilmu dan kegiatan dapat kami perolah. Tentunya setelah kembali, akan kami terapkan di Seluma.

Termasuk juga, bagaimana peran GOW membantu pemerintah dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap dia. (KN)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.