Bupati Aceh Barat Ramli, MS mengaku Kaget Atas Penghargaan Award Sebagai Kepala Daerah Inovatif Tahun 2022

Bupati Aceh Barat Ramli, MS mengaku Kaget Atas Penghargaan Award Sebagai Kepala Daerah Inovatif Tahun 2022

Semarang, Berita Merdeka Online — MNC Portal Indonesia kembali memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah Inovatif (KDI) tahun 2022 yang diselenggarakan di klenteng sam poo kong kota semarang provinsi Jawa Tengah, kamis malam 22/9-2022

Penganugerahan ini dilakukan sejak tahun 2014 dan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para kepala daerah atas inovasi serta kreativitas dalam memajukan kesejahteraan masyarakat dan mendukung pengembangan daerah yang dipimpinnya dan tahun ini Kepala Daerah inovatif kembali dilaksanakan dengan mengangkat tema untuk akselerasi kemajuan daerah.

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS salah satu pimpinan daerah yang berhasil meraih Award tersebut dan satu-satunya perwakilan dari Aceh mengucapkan rasa terimakasih dan syukur nya atas penghargaan yang di raihnya.

Menurut nya penghargaan ini sangat luar biasa sekali karena dirinya tidak tau mendapat penilaian secara nasional atas prestasinya dalam pelayanan informasi publik, dengan membuka akses keterisoliran di daerah pedesaan.
“Saya tidak tahu kapan penilaian ini dilakukan, dan ini suatu kehormatan bagi saya, dan juga tentunya bagi masyarakat Aceh secara umum dan Aceh Barat, khususnya, kata Ramli MS” Usai menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Dr. (HC) Drs Abdul Halim Iskandar, M. Pd

Pada kesempatan itu Ramli MS mengatakan dari berbagai permasalahan daerah yang kadang-kadang memang terjadi benturan-benturan kepentingan antara kepentingan daerah dengan kepentingan pusat antara yang dikehendaki oleh bupati yang dibawa oleh Gubernur dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat Ini adalah sebuah permasalahan yang sebenarnya tidak perlu jadi masalah karena pemerintah pusat punya pandangan bahwa ini adalah negara kesatuan Republik Indonesia sementara kita yang di daerah kadang-kadang punya pandangan kita memiliki otoritas kita memiliki tatanan tatanan sesuai dengan budaya dan warga masyarakat kita, inilah tantangan yang kita miliki dan oleh karena itu maka pada kondisi yang sama kita menjadikan ini sebagai proses menuju Indonesia yang maju, tuturnya.

“Ia mengatakan tetap berkomitmen dan konsisten membangun daerah dengan program yang selalu menyentuh kebutuhan rakyat”

Untuk itu ia mengajak para pihak untuk terus bersinergi membangun daerah guna memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, Disamping itu ia juga mengajak untuk berefleksi sejenak tentang Pancasila, yang dicetuskan Bung Karno pada 1 Juni 1945, Kolaborasi semua elemen untuk untuk membangun daerah sangat menentukan kemajuan daerah, tandasnya. (Almanudar)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.