Rakor Timpora oleh Keimigrasian Kelas II TPI Tahuna, Sekdakab sitaro Denny Kondoj : Penting Pengawasan Terpadu

Rakor Timpora oleh Keimigrasian Kelas II TPI Tahuna, Sekdakab sitaro Denny Kondoj : Penting Pengawasan Terpadu

Sitaro, Berita Merdeka Online — 23/9. Kantor Imigrasi Kls II TPI Tahuna , kembali melaksanakan acara pemaparan sistem pengawasan orang asing bersama unsur pemerintah kabupaten sitaro sebagai stekholder satuan tugas pengawasan orang asing .

Acara ini di gelar di litle house /penginapan di hadiri oleh sejumlah perwakilan pemerintah kabupaten sitaro diantaranya para pejabat pratama , staf Ahli bupati , pimpinan OPD , unsur TNI , Polri .

Acara yang di buka langsung oleh kepala analisis keimigrasian madya kantor kanwil imigrasi, provisi sulut ” Drs Hendrik korompis dan di hadiri Sekertaris daerah kabupaten sitaro ” Drs Denny kondoj Msi ,

Dalam sambutan sekertaris daerah mengemukakan , “atas nama pimpinan daerah kabupaten sitaro ,menyampaikan apresiasi bg tim Imigrasi baik dari kanwil provinsi sulut maupun imigrasi kls II tpi Tahuna , atas pelaksaanaan acara ini , dimn kita harus melakukan upaya dini pemantaun orang asing yang berkujung ke daerah sitaro maupun wilayah kepulauan , sehingg kehadiran mereka bisa terpantau atau terawasi demi menghidari kejahatan dll yang berkaitan ttg bahaya terorisme dan radikalisme .urai kondoj

Adapun materi yang di sampaikan menyangkut ” Undocumented Person ,kebijakan keimigrasian voaivksk, dan pemaparan isu isu aktual keimigrasi ini .

Untuk pemateri ini di sampaikan dua orang diantaranya “, Wawan a mido” sebagai kepala seksi ,intelijen dan penindakan ,dan juga ” Hendrik AL Rompis sebagai Analisis keimigrasi ahli madya kanwil imigrasi sulut .

Acara ini juga di lajutkan dengan diskusi bersama tentang sistem pengawasan orang asing dan tata cara pengawasan yang sinergitas proaktif bersama dari seluruh tiem pengawasan orang asing pemkab sitaro ,dan juga menyentil sistem kepengurusan Paspor keimigrasian .

Di bagian akhir pihak penyelenggara dalam hal ini Kantor imigrasi kelas II tahuna kepala kantor” Novly TN momongan” melalui kepala seksi intelijen dan penindakan “wawan a mido , menyampaikan rasa terimah kasih bagi kehadiran dari peserta rapat koordinasi ini dan tetap di butuhkan sinergitas bersama dalam sistiem pengawasan orang asing. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *