Ekbis  

Ini Tanggapan Murfati Lidianto Terkait PDMP Kembali Kelola Perparkiran

Beritamerdekaonline.com, Bekasi – Belakangan ini santer terdengar Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) berkeinginan mengelola kembali perparkiran yang ada di wilayah Kota Bekasi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto ikut angkat bicara.

Seperti dikutip dari radarnonstop.co, Selasa (19/10/2022) Murfati mejelasan, selama ini diketahui PDMP mengelola transportasi di Kota Bekasi.

Menurut dia, integrasi antarmoda transportasi yang dikelola dengan baik akan semakin memudahkan masyarakat dalam menggunakan angkutan umum.

“Boleh saja PDMP Kota Bekasi mengelola restribusi parkir yang ada di wilayah Kota Bekasi yang mana masih perlu dikelola dengan baik sehingga pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan restribusi parkir bisa mencapai target setiap tahunnya,’’ ucap politisi Partai Gerindra tersebut.

Hanya saja menurut Murfati saat ini kondisi PDMP belum kuat dan masih perlu dibenahi dengan lebih baik lagi.

Dalam waktu dekat, kata dia, Komisi III akan mengundang kembali pihak PDMP untuk membahas pengelolaan bus transportasi sekaligus retribusi parkir.

“Direktur PDMP baru diangkat, kami Komisi III perlu mendengar program selanjutnya seperti apa di bawah kepemimpinan Ucu Asmara Sandi,’’ pungkasnya.

Seperti ditelusuri, PT. Sinergi Patriot Kota Bekasi didirikan pada tahun 2010 yang saat itu masih berstatus sebagai anak perusahaan dari Perusahaan Daerah Mitra Patriot Bekasi (PDMP) dan PT Bumi Energi Pertiwi (BEP) dengan komposisi kepemilikan saham 90 persen milik PDMP dan 10 persen milik BEP.

Pada akhir tahun 2016, PT. Sinergi Patriot Kota Bekasi diambil alih kepemilikan sahamnya oleh Pemkot Bekasi yang notabene pemilik PDMP.

Sehingga, PT Sinergi Patriot Kota Bekasi pun berubah statusnya menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkot Bekasi. Hal ini tercatat dalam Peraturan Daerah Kota Bekasi No. 14 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perseroan Terbatas Sinergi Patriot Kota Bekasi.(@ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *