Satgas TMMD Kenalkan E- Kampung Pancasila

Satgas TMMD Reg- 115 Kodim 0733/KS mengenalkan aplikasi E- Kampung Pancasila kepada warga Rusunawa Kudu

SEMARANG, Beritamerdekaonline.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-115 Kodim 0733/KS menggelar kegiatan pengenalan aplikasi E Kampung Pancasila untuk warga Rusunawa Kudu, Sabtu (29/10). Pengenalan aplikasi E Kampung Pancasila merupakan tindak lanjut dari Pimpinan TNI AD guna menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat seiring dengan kemajuan jaman dan derasnya arus informasi serta ideologi dari luar.

Sebagai perwujudannya, akan dibentuk Kampung Pancasila guna mengembangkan suatu kerukunan di lingkungan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan maupun kemakmuran, sesuai dengan agama dan nilai-nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila.

“Penerapan dari Kampung Pancasila dapat terlihat dari kegiatan sosial, kerukunan dan toleransi antar umat beragama sehingga masuk kriteria menjadi dasar dibentuknya Kampung Pancasila,” kata Dansatgas TMMD Reg- 115 Kodim 0733/KS Kolonel Inf Honi Havana.

Ia menambahkan tujuan pengenalan aplikasi E Kampung Pancasila di lokasi TMMD adalah untuk menambah pengetahuan maupun kegiatan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila dalam rangka mempersatukan seluruh komponen bangsa di wilayah NKRI, dimana dalam E Kampung Pancasila kita bisa belajar banyak mengenai Pancasila. (akh)

Editor: Mualim

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics