Polsek Lebakbarang Bersama TNI dan Warga Kerja Bakti Evakuasi Tanah Longsor

PEKALONGAN, Beritamerdekaonline.com – Polsek Lebakbarang melaksanakan kerja bakti bersama warga membersihkan longsoran tanah, Sabtu (26/11).

Sebagaimana diketahui bahwa tanah longsor terjadi pada Jumat (25/11) yang mengakibatkan satu rumah warga milik Sodikin (37) rusak.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Lebakbarang Iptu Chalim menjelaskan longsor terjadi sekita pukul 15.30 wib akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Lebakbarang.

“Longsor terjadi di Dukuh Pulosari Rt. 01 Rw. 01 Desa Wonosido Kecamatan Lebakbrang pada Jumat sore dan mengakibatkan satu rumah rusak. Sebenarnya saat itu juga kita akan melakukan evakuasi, namun karena terkendala cuaca dan hari juga sudah petang maka kita lakukan evakuasi keesokan harinya,” ujarnya.

“Dan untuk hari ini kami (Polsek Lebakbarang) bersama Koramil, Kepala Desa Wonosido serta masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti untuk mengevakuasi longsoran tanah,” tambah Kapolsek.

Iptu Chalim mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 40.000.000,-. (afk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *