Pengelola Arum Jeram Lukub Badak, Layani Pengunjung Akhir Tahun 2022

Pengelola Arum Jeram Lukub Badak, Layani Pengunjung Akhir Tahun 2022

Takengon (NAD) Berita Merdeka Online — Pengelola operator wisata arung jeram Lukup Badak Aceh Tengah yang bernaung dibawah Koperasi Wisata Alam Gayo di Takengon Aceh Tengah menyatakan siap mengantisifasi lonjakan tamu pergantian tahun 2022-2023 serta libur sekolah.

“Kita sudah siapkan strateginya dan sudah siap melayani tamu,” ungkap sekretaris Koperasi tersebut Zainal Abidin, Senin , 26/12/2022.

Menurutnya, kesiapan tersebut, dirincikan antara lain unit perahu beserta pemandunya, 4 unit kenderaan roda empat, rescuer dan lain-lain.

“Pemandu kita yang sebagian merupakan atlet PORA kemarin sudah bertugas kembali seperti biasa, malah jumlahnya bertambah beberapa orang. Alhamdulillah mereka berhasil menguras semua medali emas yang diperebutkan,” Katanya.

Untuk mengabadikan keceriaan wisatawan, para pemandu sudah dibekali pelatihan mengambil foto dan video. Tentu didukung perangkat mumpuni, baik kamera ponsel maupun DLSR.

Kesiapan lainnya, seperti sungai yang dilalui selalu dipantau keamanannya.

“Keamanan merupakan hal utama dalam pelayanan kami,” tegas zainal.

Selanjutnya lokasi parkir kenderaan cukup luas dan mudah diakses. Tamu dari segala jenis umur serta disabilitas bisa langsung turun di depan gazebo yang disiapkan dengan jumlah yang memadai.

Dalam berkoordinasi antar pengelola, selain ponsel, tim arung jeram Lukup Badak juga dilengkapi dengan radio HT.

Untuk jajanan serta minuman sudah disiapkan di lokasi. “Kami juga menyediakan perlengkapan basah-basahan dengan harga terjangkau,” ujarnya

Apakah harus berlama-lama antri ?, Pertanyaan ini dengan tegas ditanggapi Zenal. Antrian bisa saja terjadi, namun sudah diantisifasi semaksimal mungkin.

“Saran kami lakukan reservasi dulu melalui Customer Service (CS) di nomor 08116812336 dan hadir tepat waktu sesuai kesepakatan,” terangnya.

Dan bagi yang belum pernah Lukup Badak, silahkan buka google map, cari Arung Jeram Lukup Badak. “Dari kota Takengon sekitar 7,5 Km atau sekitar 10 menit perjalanan. Sangat mudah diakses,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, wisata Arung Jeram di Lukup Badak hadir sejak 2017 dan sudah dikenal luas di seantero Aceh dan Sumatera Utara.

Bisa dinikmati balita hingga manula karena paket pilihan arung jeramnya dari paket keluarga (grade sungai 1) hingga grade sungai 3, menarik untuk dicoba dan dinikmati (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *