Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis resmi menjadi kader PDIP

Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis resmi menjadi kader PDIP

Kota Cirebon, Jabar | beritamerdekaonline.com — Mesin Politik mulai di panaskan menjelang PEMILU 2024, Walikota Cirebon H.Nashrudin Azis bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati dan jajarannya menghadiri Acara HUT ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta Internasional Expo, Selasa (10/1/2023).

Kabar ini cukup mengejutkan, sebab meski Azis sebelumnya sudah memberikan sinyal akan maju di DPR RI bukan dari Partai Demokrat, melainkan digadang-gadang maju melalui Partai NasDem.

Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, Azis tampak gembira bergigi bersama jajaran DPC PDIP Kota Cirebon. Ia juga nampak selfie bersama Fitria. Azis juga menggunakan seragam merah, khas PDIP, lengkap dengan kopiah.

Saat dikonfirmasi media, Fitria membenarkan jika Azis sudah masuk PDIP. “Betul mba, baru masuk,” ujarnya.

Hal ini sangat mengejutkan semua terlebih Partai Demokrat dan akhirnya jika Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis yang sebelumnya merupakan kader Partai Demokrat kini loncat partai ke PDIP.

Sekretaris Partai Demokrat Jawa Barat, Handarujati Kalamullah mengatakan, Nashrudin Azis memang telah menyampaikan surat pengunduran diri sebagai kader Partai Demokrat pada 8 Januari 2023.

“Surat itu disampaikan kepada saya sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat melalui orang utusannya. Surat tersebut dibuat tertanggal 6 Januari 2023,” ujar Andru, panggilan akrab Handarujati Kalamullah.

Kemudian, menurutnya, pihaknya menginformasikan hal tersebut kepada Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat dan Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat.

“Dan hari ini, kami mendapati pemberitaan mengenai telah resminya Nashrudin Azis menjadi kader partai lain,” ujarnya.

Editor : Kang yana/Red
Regional Jawa Barat
Sumber : Kabar Cirebon

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics