banner 1028x90

Sejumlah 50 orang Siswa SLTA di Provinsi Bengkulu Mengikuti Bengkel Musikalisasi Puisi

Dimasa Kepemimpinan Gubernur Rohidin Perempuan Berdaya Keluarga Sejahtera

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Bengkel musikalisasi puisi bagi siswa SMA/SMK/MA se-Provinsi Bengkulu digelar. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan tentang musikalisasi puisi kepada 50 orang siswa yang merupakan perwakilan sembilan Cabang Dinas yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu dan Kota Bengkulu sebagai perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

“Peserta dalam kegiatan ini merupakan satu tim dari satu sekolah yang terdiri atas 1 guru dan 4 siswa yang mewakili setiap Cabang Dinas yang ada di Provinsi Bengkulu. Sementara itu, untuk perwakilan dari Kota Bengkulu ditentukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Selama tiga hari ini, 16—18 April 2023, mereka akan menginap di sini untuk mengikuti kegiatan. Nah, untuk sekolah yang menjadi perwakilan tersebut adalah SMKN 5 Kota Bengkulu, SMAN 1 Bengkulu Tengah, SMAN 1 Kepahiang, SMAN 4 Rejang Lebong, SMAN 1 Lebong, SMAN 1 Bengkulu Utara, SMAN 8 Mukomuko, SMAN 1 Seluma, SMAN 3 Bengkulu Selatan, dan SMAN 10 Kaur,” jelas Ketua Panitia, M.Yusuf, S.Ag., Minggu (16/4).

Di samping itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini digagas sebagai bentuk tindak lanjut kolaborasi kelembagaan antara Kantor Bahasa dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu bahwa siswa SMA/SMK/MA di wilayah ini harus mendapatkan materi musikalisasi puisi dari pakarnya.

“Sudah saatnya Bengkulu mendapatkan tempat di nasional dalam lomba Musikalisasi Puisi. Saya yakin, tahun-tahun ke depan, kita akan lebih fokus melahirkan anak-anak muda yang berprestasi di bidang sastra dan seni. Prestasi itu tidak mesti harus dalam bidang akademik saja!,” kata Kadis Dikbid Prov. Bengkulu saat membuka acara ini.

Sementara itu, Ibu Dwi Laily Sukmawati, S.Pd., M.Hum., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini hingga tiga hari ke depan.

“Kita akan inapkan semua peserta di sini agar lebih fokus untuk mengikuti kegiatan. Harapan kita, semoga konsep musikalisasi puisi yang kita agendakan setiap tahun sampai ke sekolah yang ada di kabupaten-kabupaten melalui perewakilan siswa yang ditunjuk oleh Cabang Dinas wilayahnya ini. Selanjutnya akan menjadi tugas Bersama antara Dinas Dikbud, Cabang Dinas, dan Kantor Bahasa untuk mengawal keberlanjutan kegiatan pembinaan ini,” jelas Laily. (Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics