Kadis PUPR Aceh Barat Kurdi : Longsor di Lintas Meulaboh – Geumpang Sudah di Lapor ke Provinsi

Kadis PUPR Aceh Barat Kurdi : Longsor di Lintas Meulaboh - Geumpang Sudah di Lapor ke Provinsi
Kondisi Jalan lintas Kabupaten Meulaboh - Geumpang Mengalami longsor di KM 78 dan sudah dilaporkan ke Provinsi untuk penanggulangan nya (Foto dokumen Almanudar Beritamerdekaonline.com (8/5-2023)

Aceh Barat, Berita Merdeka Online Akibat hujan deras yang melanda Aceh sepekan terakhir membuat jalan lintas Kabupaten Meulaboh-Geumpang terjadi longsor pada Minggu (07/05/23) dini hari, akibat longsor tersebut membaut arus lalulintas antar Kabupaten jadi terganggu.

Menyingkapi hal itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat, ikut melobi ke provinsi agar kondisi jalan lintas tersebut bisa tertangani dengan secepatnya. Jalan yang dilaporkan longsor itu di kilometer 78.

Kadis PUPR Aceh Barat Dr. Kurdi, ST, MT.IPM Senin (8/5-2023) yang dihubungi media ini mengatakan terkait longsor di lintas  Meulaboh-Geumpang telah di laporkan ke Provinsi.

Ia berharap dengan telah dilobinya ke provinsi terkait penanganan jalan tersebut akan segera diperbaiki, mengingat jalan itu adalah jalur alternatif yang sangat vital menghubungkan pantai barat dan timur.

Kurdi juga mengaku telah mendapatkan laporan dari Provinsi bahwa jalan longsor itu akan segera ditanggulangi dalam waktu dekat ini.

“Kita tidak mengambil kebijkan sepihak terkait penanganan jalan tersebut, karena jalan lintas Kabupaten itu merupakan linksektor-nya provinsi, pungkas Kurdi (Almanudar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics