banner 1028x90

STOP KDRT..!! Kini “CS” Tidak Berkutik Setelah Berurusan dengan Polisi Usai Melakukan KDRT

STOP KDRT..!! Kini "CS" Tidak Berkutik Setelah Berurusan dengan Polisi Usai Melakukan KDRT

Merangin, Jambi | BeritaMerdekaOnline.Com Problem dalam rumah tangga itu sudah menjadi hal yang wajar, setiap orang yang menjalani bahtera rumah tangga cepat atau lambat tetap menghadapi berbagai rintangan dan permasalahan di dalam rumah tangga yang kita semua miliki. Namun apapun permasalahan dan problem didalam rumah tangga jangan sampai ada kekerasan didalam rumah tangga,/atau (KDRT). 29/05

Negara Indonesia telah menjamin kaum perempuan yang sudah tertera di dalam undang-undang perlindungan perempuan. Begitu juga anak-anak, yang sudah semestinya mendapatkan perlindungan dari kedua orang tuanya, dan negara Indonesia pun sudah menjamin dan melindungi anak-anak dibawah umur yang sudah ditentukan di dalam undang-undang perlindungan anak.

Pada hari minggu tanggal 28 Mei 2023, Tim II Sat Reskrim Polres Merangin berhasil amankan saudara “CS” umur 30 tahun, warga Desa Sungai Kapas C2, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

“CS” hanya bisa menunduk lesu sa’at di gelandang ke polres merangin dengan anggota Sat Reskrim, Pasalnya “CS” melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan akhirnya sang istri melaporkan “CS” ke polisi.

Menurut keterangan sang istri, permasalahan tersebut bermula pada hari sabtu tanggal 20 Mei 2023,

“pada saat itu anak saya RCA yang berumur 3 tahun menangis meminta dan merebut HP yang di pegang ayahnya, namun ayahnya tidak mau memberikan HP tersebut kepada anaknya, kemudian HP tersebut di lempar dengan ayahnya ke arah dapur, Lalu secara spontan saya menegur ayahnya dengan kata-kata, “Kok Punya Suami Tidak Punya, Otak Seperti ini, Setiap ada Masalah Tetap dengan Kekerasan Pasti HP di Banting, kalau masalah sepele pasti dibesarkan dan main ancaman.”

Sambil menggendong anak keluar rumah dan hendak untuk pergi ke rumah orang tua saya, namun sesampainya di halaman rumah, saya langsung di tarik sampai saya jatuh sambil memeluk anak saya yang kecil, yang berinisial FCA yang masih berumur 1 tahun, dan setelah saya jatuh saya di tendang mengenai bagian pinggang dan paha kanan saya. Setelah itu, saya langsung Melapor ke SPKT Poles Merangin untuk di tindak lanjuti. tutup HN selaku korban.

Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Lumbrian Hayudi pun membenarkan bahwa anggotanya telah mengamankan saudara “CS” yang diduga kuat pelaku KDRT tersebut,

“ya benar anggota kita sudah mengamankan yang diduga kuat pelaku KDRT yang berinisial “CS” dan kini yang bersangkutan lagi menjalani pemeriksaan. Terduga pelaku kita jerat dengan UU KDRT Sebagaimana yang dimaksud dalam UU NO. 23 tahun 2004 pasal 44 atau Pasal 351 KUHP. tutup Kasat Reskrim AKP Lumbrian Hayudi.

Penulis : Moh Basori

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics