Tertangkap Nyabu, Oknum DPRK Bener Meriah dari Kader PA, Berurusan Dengan Polres Setempat

Gambar ilustrasi. (Ist)

Redelong (Aceh), Berita Merdeka Online – Seorang oknum anggota DPRK Bener Meriah berinisial  Y dari Partai Aceh (PA) ditangkap polisi. Y diduga terlibat kasus narkoba jenis sabu-sabu.

Dari informasi beredar, Y ditangkap di salah satu rumah warga di kawasan Kecamatan Bukit, pada Rabu (3/5) pukul 20.30 WIB.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti membenarkan peristiwa penangkapan tersebut.

“Benar, salah satu oknum anggota DPRK Bener Meriah telah kita amankan di salah satu rumah warga di kawasan Kecamatan Bukit,” kata AKBP Nanang Indra Bakti melalui Kasi Humas Ipda Eriadi kepada awak Media, Jumat (5/5).

Selain itu, katanya, turut diamankan tiga orang masing-masing berinisial AR (31), WE (37), dan ZH (55) mereka merupakan warga Kecamatan Bukit. Mereka di tangkap di tempat berbeda.

Penangkapan pelaku bermula saat personel Satnarkoba Polres Bener Meriah mendapat informasi dari masyarakat bahwa di salah satu rumah warga di Kampung Tingkem Bersatu, Kecamatan Bukit sering dijadikan transaksi narkoba.

Dari informasi tersebut, personel Satnarkoba langsung melakukan penyelidikan mencari informasi. Kemudian, Rabu 3 Mei sekira pukul 19.00 WIb personel melihat AR dengan gerak-gerik mencurigakan di depan rumah. Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti (BB) satu plastik transparan yang diduga berisi narkoba jenis sabu seberat 0,24 gram dari kantong saku terduga AR.

Setelah di interogasi, AR mengakui membeli  barang haram itu sebesar Rp 250 ribu dari WE warga Kampung Babussalam, Kecamatan Bukit.

“Sekira pukul 21.09  personel langsung menangkap WE yang sedang berada di depan  kediamannya Kampung Babussalam yang turut disaksikan aparat desa setempat,” ujar Nanang.

Saat dilakukan pengeledahan di kamar WE, personel menemukan Y dan ZH hanya ditemukan bong atau alat isap sabu. Para terduga langsung digelandang ke Mapolres Bener Meriah guna untuk proses penyidikan. Kepada petugas, Y mengaku tidak memakai narkoba jenis sabu tersebut. Namun, setelah dilakukan cek urine hasilnya Y positif.

“Untuk saat ini, ke empat terduga termasuk oknum anggota DPRK Bener Meriah tersebut di amankan di Mako Polres Bener Meriah, guna untuk proses lebih lanjut,” ungkapnya ( ***)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *